南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆(株)太田化工が売り逃げされるか

2024-10-01 23:45:13 | 欲望

 5746 今日、星野富弘さんの「花の詩画展」を見に行ったあと、

太田化工の社長と話をした。本人の意思の最終確認をした。結果、大落胆だった。

私が30年前に5000万円ほどの資産と共に、持ち株の大多数を現社長に無償贈与した太田化工が、第三者に売られようとしている。

彼が会社を売る(持ち株を売ってしまう)理由は、後継者を育てるためだという、仲介会社も、それは確認して買い手を探していた。しかし、私に知られることなく、話を進めていた。

今の太田化工は、私が30年前に作っていたこういう製品は出来ない、技術も陳腐になってしまっている。売れる技術は持っていない。

 

そのうえ、似たようなチューブやパイプを作っている会社は、仕事は減っていて利益を上げていないし、閉鎖した会社もある。

スパイラルチューブの長期在庫のほんの一部、山積み

 

https://www.youtube.com/watch?v=6CZP_0XCdno

Joko Widodo’s controversial leadership legacy

物議を醸すジョコ・ウィドドのリーダーシップの遺産

Warisan Ganda Jokowi: Infrastruktur Gemilang, Korupsi Meningkat.

ジョコウィの二重の遺産:輝かしいインフラ、増大する汚職。

Pemerintahan Presiden Jokowi telah meninggalkan beberapa legacy (warisan) positif yang tercatat dalam sejarah. Ini misalnya pembangunan infrastruktur jalan toll yang bukan saja di Pulau Jawa tetapi juga di luar Pulau Jawa, mendorong pembangunan desa dengan dana desa yang cenderung meningkat, dan berbagai hilirisasi dari berbagai sumber daya pertambangan yang kita miliki.

ジョコウィ大統領の政府は、歴史に記録されるいくつかの肯定的な遺産を残しました。例えば、ジャワ内だけでなくジャワ外への有料道路インフラの整備、増加傾向にある村資金による村づくりの促進、保有する各種鉱山資源からの様々な下流工程などです。

 Namun demikian, juga legacy negatif yang berupa meningkatnya korupsi, pelemahan peran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), serta kecenderungan utang meningkat.

しかし、汚職の増加、汚職撲滅委員会(KPK)の役割の弱体化、債務増加傾向といった負の遺産もある。

 “Semua ini akan menjadi tugas penggantinya untuk mensikapinya untuk memperbaiki warisan negatif dan melanjutkan warisan positifnya,” demikian disampaikan Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Prof.

 ウィディヤ・マタラム大学(UWM)の学長、教授は「負の遺産を修復し、正の遺産を継続するために、これらすべてに対応するのが彼の後継者の任務となるだろう」と述べた。

Lebih lanjut dalam diskusi ini, Prof. Edy menyoroti berbagai aspek terkait kualitas manusia dalam nawacita Presiden Jokowi. Beliau menyebutkan bahwa inflasi jumlah guru besar mengakibatkan marwah akademik guru besar menurun, ditambah adanya oknum di Kemendikbud yang menjadikan torehan negatif.

この議論をさらに進めると、Prof. Edyは、ジョコウィ大統領のナワシタにおける人間の資質に関連するさまざまな側面を強調しました。同氏は、教授数のインフレにより教授の学術的評判が低下し、さらに教育文化省内にもスコアをマイナスにしている人物がいると述べた。

 "Menteri pendidikan yang bukan dari kalangan akademik tetapi dari praktisi juga turut berkontribusi terhadap permasalahan ini," ujar mantan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) ini.

 インドネシア私立大学協会(APTISI)の元会長は、「学界出身ではなく実務家出身の教育大臣もこの問題に貢献した」と述べた。

Prof. Edy juga menyoroti serangan ransomware baru-baru ini yang mempengaruhi digitalisasi di Indonesia, yang sekaligus mempertanyakan kualitas manusia di bidang IT dalam nawacita Presiden Jokowi. "Ini menunjukkan bahwa kita masih memiliki banyak pekerjaan rumah dalam meningkatkan kualitas SDM di bidang teknologi informasi," tambahnya.

教授Edyはまた、インドネシアのデジタル化に影響を与えた最近のランサムウェア攻撃も強調し、ジョコウィ大統領のナワシタにおけるIT部門の人材の質にも疑問を投げかけた。 「このことは、情報技術分野における人材の質の向上において、私たちがまだ多くの宿題を残していることを示している」と同氏は付け加えた。

Selain itu, diskusi juga membahas tentang pembangunan di Indonesia. Menurut Prof. Edy, pembangunan di era Presiden Jokowi relatif baik dibandingkan dengan era Presiden SBY, yang terlihat dari indikator Gini Ratio. Pembangunan infrastruktur selama dua periode pemerintahan Jokowi menjadi salah satu legacy yang menonjol. Namun, perpindahan ibu kota masih menimbulkan banyak pertanyaan karena kondisi ekonomi yang sedang tidak baik-baik saja dan target investasi yang belum terpenuhi dengan biaya sangat mahal sekitar Rp 500 triliun.

それとは別に、議論ではインドネシアの開発についても議論されました。教授によれば、 Edy、ジョコウィ大統領の時代の発展は、SBY大統領の時代に比べて比較的良好であり、それはジニ比の指標からもわかります。ジョコウィ政権の 2 つの期間におけるインフラ開発は、顕著な遺産の 1 つです。しかし、経済状況が良くなく、約500兆ルピアという非常に高額な費用を投じても投資目標が達成されていないため、首都移転には依然として多くの疑問が生じている。

 

私にコメント Komentar Saya

 

無駄金を使い、借金を増やし、目立つインフラばかりを開発したが、その恩恵を受ける人や業種は、一部だけだ。

Jokowi telah membuang-buang uang, menambah utang, dan mengembangkan infrastruktur yang besar, namun hanya segelintir orang dan industri yang mendapat manfaat darinya.

ジャカルタからバンドゥン経由ジョクジャカルタ、マラン、スラバヤの在来鉄道線は、単線のままだ。

Jalur kereta api konvensional dari Jakarta melalui Bandung,Yogyakarta, Malang ke Surabaya tetap jalur tunggal.

高速道路の延長も開通式が目立っているが、一般国道を二車線にしていないし、舗装も凸凹のままだ。

Upacara pembukaan perpanjangan jalan tol tidak penting, namun jalan raya nasional biasa secara umum belum dijadikan dua jalur, dan permukaan jalan masih tidak rata.

タシクマラヤバイバスのような道もほとんど作らない。

Jalan seperti Bypass Tasikmalaya juga jarang dibangun.

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=iuYsyRI3Bow

Japan: Former Defence Minister Shigeru Ishiba Elected New LDP Party Leader

日本:石破茂元防衛大臣が自民党新党首に選出

Bursa Jepang Anjlok usai Kemenangan Tak Terduga Ishiba Jadi Perdana Menteri.

石破氏が首相として予想外の勝利を収めた後、日本証券取引所が下落。

Bursa saham Jepang anjlok karena pelaku tengah memperhitungkan kemenangan mengejutkan Shigeru Ishiba atas Sanae Takaichi dalam pemilihan kepemimpinan partai berkuasa, Partai Demokrat Liberal (LDP) pada Jumat pekan lalu.

先週金曜日に行われた自民党総裁選で石破茂氏が高市早苗氏に予想外の勝利を収めると関係者が予想していたために、日本の株式市場は下落した。

Mengutip Bloomberg pada Senin (30/9/2024), indeks Nikkei 225 Stock Average turun 4,3% pada awal perdagangan di Tokyo setelah terpilihnya Ishiba memaksa investor untuk mengurangi posisi yang telah dibangun berdasarkan spekulasi Takaichi akan menjadi perdana menteri baru Jepang dan mendorong Bank of Japan untuk mempertahankan suku bunga rendah.

月曜日(2024年9月30日)のブルームバーグの引用によると、石破氏の当選により投資家は高市氏が日本の新首相となり、首相就任を後押しするという憶測に基づいて構築されたポジションを減らすことを余儀なくされた後、東京市場の序盤の取引で日経平均株価は4.3%下落した。日銀は金利を低く抑えます。

(株)太田化工 石破氏 売り逃げ


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