南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆インドネシアから離れようとしたが

2023-12-30 23:46:50 | 押出成形

 5458 2018年頃、75歳を回ったころ、いくら何でもと、真剣に考えた。

インドネシアで、後期高齢者が孤独死したらどうするの?と妻や娘から、孫からも言われ続けていた。

 

ここでは、ASKAでの客先を引き継いだうえに、AFMIの客先も一部増やしたために、順調に、スタートできた。

 

だが、一年後にコミサリスのエンダン女史から、工場を移すといわれ、ジャバベカ2から、ちょっと田舎の周りが淡水魚の養殖所あるエリアの、ローカルのっ小規模の工業団地?内に移動させられた。私は猛反対した。その地帯、停電が頻繁だし、井戸水に大量のカルシウムが含まれていることを知っていたからだ。

 

原料や時間のロスが半端じゃなかったし、忙しくもなった。赤字会社になってしまった。売値を上げろとか、セキュリティやドライバーを首にしろと言い出した。

 

そのうち、社長が客先からアンダーテーブルを受け取っていたことが分かった。その社長をやめさせ、次に、コミサリスの旦那の弟が社長になった。これが、新入社員から最初の一か月の給料を受けてっていたことが分かった。

 

また、コミサリスと新社長が、私は、反対したにもかかわらず、中国製の押出成形ランを高額で買ってしまった。

 

その後、分かったが、このミニ工業団地に入る時、造成者から裏金を受け取っていたし、中国製の押出ラインを買う時も裏金を受け取っていた。

 

そのうちに、PT,NANBUが倒産するという話が伝わってきた。教え子の一人、NANBUの押出工場長を引き取って、NANBUの客先のほとんどをENDOTAで、引き受けざるを得なくなった。

KOHONO. http://otaenplaext.net/concept4.html

 

TSTECK. FUJISEATなどだ。

 

稼働率が低い工場では、全部引き受けられない、そこで、P.BEDパラマウントベッドや何社かを、押出ラインを持っている会社にやってもらうことにし、PT.ARBINIやPT,TRC、PT.MGJなどに技術指導込みで、NICHIRINやHOGIやPARAMOUNT BEDそしてLIMATEKNOなどは一部をやってもらうことにした。

 

https://www.youtube.com/watch?v=2dP-cjL7voU&t=147s

Jelang Momen Tahun Baru, Whoosh Capai 15 Ribu Lebih Penumpang

新年を前に、Whoosh の乗客数は 15,000 人を超える

Penumpang Kereta Cepat Whoosh Menurun setelah Tarif Rp 200 Ribu? Ini Kata KCIC

高速列車の運賃が20万ルピアになった後、乗客が減少? KCICはこう言っています

Jumlah penumpang kereta cepat Whoosh disebut menurun setelah tarif promonya dinaikkan dari Rp 150 ribu menjadi Rp 200 ribu per 1 Desember 2023.

2023年12月1日にプロモーション運賃が15万ルピアから20万ルピアに値上げされてから、高速列車フーシュの乗客数が減少したと言われている。

Sumber Tempo yang mengetahui hal itu mengatakan rata-rata volume penumpang harian periode Oktober-November 2023 mencapai 16.674, setelah tarif dinaikkan khususnya pada pekan pertama Desember 2023 menjadi 13.373.

これに詳しいテンポ関係者によると、特に2023年12月の第1週に運賃値上げが行われ、2023年10~11月の1日平均乗客数は1万6674人に達したという。

Sumber tersebut mengatakan bahwa rata-rata volume pada Oktober-November dan awal Desember 2023 itu menurun sebesar 21 persen. Adapun secara okupansi harian juga menurun masing-masing pada Oktober-November mencapai 89 persen, sedangkan di awal Desember 2023 menjadi 55 persen.

同関係者によると、2023年10~11月と12月初旬の平均販売量は21%減少したという。 一方、10月から11月にかけて1日当たりの稼働率も減少し、89%に達したが、2023年12月初旬には55%となった。

 

https://www.youtube.com/watch?v=zLKF1mdbUs0

Dalih China Terbitkan Peta Baru Laut Cina Selatan

中国が南シナ海の新地図を公表する口実

Alasan Kenapa Laut China Selatan Terus Diperebutkan Selama 2023

南シナ海が2023年を通じて争われ続ける理由

Pada 10 Desember lalu, sebuah armada yang terdiri dari 40 kapal berangkat dari kota pesisir Filipina, El Nido, di Provinsi Palawan, menuju area perairan Laut China Selatan yang disebut Kepulauan Spratly, yang sebagian wilayahnya diklaim oleh beberapa negara di kawasan.

12月10日、40隻の船団がパラワン州のフィリピン沿岸都市エルニドから南沙諸島と呼ばれる南シナ海の地域へ出港した。南沙諸島の一部はこの地域の複数の国が領有権を主張している。

Lebih dari 200 sukarelawan dalam "konvoi Natal" ini ingin mengantarkan sumbangan hadiah dan pasokan logistik kepada para nelayan miskin yang tinggal dan bekerja di atas kapal di Kepulauan Spratly, serta kepada tentara yang mengawaki sebuah kapal dari era Perang Dunia II yang sengaja dikandaskan di sebuah beting yang menjadi pos teritorial Filipina.

この「クリスマス護送船団」に参加する200人以上のボランティアは、南沙諸島で船に住み、船で働いている貧しい漁師たち、そして誤って座礁した第二次世界大戦時代の船に乗組んでいた兵士たちに、寄付された贈り物や物流物資を届けたいと考えている。フィリピンの領土となった浅瀬。

Konvoi ini diorganisir sebuah koalisi yang disebut "Atin Ito" yang berarti "ini milik kita" dalam bahasa Tagalog. Selain membawa barang bantuan, penyelenggara mengatakan, mereka ingin menunjukkan eksistensi Filipina di Spratly.

この護送船団は、タガログ語で「これは私たちのもの」を意味する「アティン・イトウ」と呼ばれる連合によって組織された。 主催者らは救援物資を届けることとは別に、南沙諸島におけるフィリピンの存在感を示したいと述べた。

 

"Gelombang" di Laut China Selatan pada 2023

2023年の南シナ海「高潮」

Insiden ini merupakan kejadian terbaru dari kebuntuan diplomasi yang terus bereskalasi selama tahun ini, antara Filipina dan China atas pulau-pulau kecil dan beting yang disengketakan di Laut China Selatan, sebuah jalur perairan yang kaya akan sumber daya alam yang diklaim China hampir seluruhnya.

Selama berbulan-bulan, sejumlah kapal penjaga pantai China yang berukuran jauh lebih besar dan lebih modern secara rutin mengadang kapal penjaga pantai, angkatan laut, dan kapal-kapal nelayan Filipina, terkadang mereka sengaja membenturkan kapalnya.

この事件は、中国がほぼ全域を領有権を主張している天然資源が豊富な水路である南シナ海の係争中の小さな島々や浅瀬をめぐって、フィリピンと中国の間で今年エスカレートする外交的対立の最新のものである。

何ヶ月もの間、中国のはるかに大型で近代的な沿岸警備隊の船舶が定期的にフィリピン沿岸警備隊、海軍、漁船を迎撃し、時には意図的に体当たりしてきた。

 

Pulau-pulau imajiner dalam peta China

中国の地図上の架空の島々

Menurut hukum internasional, tidak ada dasar hukum untuk klaim teritorial Beijing di bawah "sembilan garis putus-putus", yang terlihat pada peta yang menjorok ke dalam lidah berbentuk huruf U ratusan mil laut ke selatan dan melintasi Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Filipina, Vietnam, Malaysia, Indonesia, dan Brunei.

国際法によれば、排他的経済水域(EEZ)を越えて数百海里南にあるU字型の舌状に突き出た地図に示されている「九段線」に基づく中国政府の領有権主張には法的根拠はない。フィリピン、ベトナム、マレーシア、インドネシア、ブルネイ。

Pada 2013, Filipina menentang klaim China di Pengadilan Arbitrase Permanen di Den Haag. Pengadilan internasional tersebut memutuskan pada 2016 bahwa klaim China atas "hak-hak dan sumber daya bersejarah" di dalam sembilan garis putus-putus itu "tidak memiliki dasar hukum."

2013年、フィリピンはハーグの常設仲裁裁判所で中国の主張に異議を申し立てた。 国際法廷は2016年、九段線内の「歴史的権利と資源」に対する中国の主張には「法的根拠がない」との判決を下した。

 

Potensi konflik di perairan yang disengketakan

係争海域での潜在的な紛争

Klaim Beijing di Laut China Selatan dianggap sebagai ancaman nyata bagi keamanan dan stabilitas di jalur perairan yang memiliki nilai triliunan dollar AS dalam perdagangan global.

南シナ海における中国政府の主張は、世界貿易で数兆ドル相当の価値がある水路の安全と安定に対する現実の脅威と考えられている。

Angkatan Laut Amerika Serikat (AS), di antara angkatan laut Barat lainnya, secara rutin memimpin latihan "kebebasan navigasi" di Laut China Selatan sebagai pengingat akan hal ini.

米国海軍をはじめとする西側諸国の海軍は、このことを思い出させるために南シナ海で定期的に「航行の自由」演習を主導している。

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=YpFONUCmT8I

Terkati Kondisi Kericuhan Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe, Begini Penjelasan Kapolda Jayapura!

ルーカス・エネンベの遺体の行列の混乱を懸念して、ジャヤプラ警察署長からの説明はこうだ!

Kerusuhan Terjadi Saat Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe di Jayapura Papua, Apa Penyebabnya?

パプア州ジャヤプラでルーカス・エネンベさんの遺体の搬送中に暴動が発生、原因は何だったのか?

Arak-arakan massa membawa jenazah Gubernur Papua nonaktif, Lukas Enembe, kembali diwarnai kericuhan pada Kamis (28/12) petang, ketika massa membakar sejumlah rumah toko (ruko) di Kota Jayapura.

活動を停止していたパプア州知事ルーカス・エネンベの遺体を運ぶ大規模な行列は木曜(12/28)夜、群衆がジャヤプラ市のいくつかの商店(ルコ)を焼き払い、再び混乱した。

 Kericuhan terjadi ketika arak-arakan massa membawa jenazah Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe menunggu kedatangan iringan mobil jenazah Lukas Enembe dari Sentani, Kabupaten Jayapura sekitar pukul 17.10 WIT.

混乱は、活動停止中のパプア総督ルーカス・エネンベの遺体を運ぶ大規模な行列が、ウィット時間17時10分頃にジャヤプラ・リージェンシーのセンタニからルーカス・エネンベの霊柩車の到着を待っていたときに発生した。

Sejumlah massa dilaporkan melempar ruko dan bangunan lain dengan batu. Mereka kemudian membakar sejumlah ruko di Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura.

伝えられるところによれば、多数の暴徒が商店街や他の建物に石を投げたという。 その後、彼らはジャヤプラ市ヘラム地区のワエナにある多くの商店を焼き払った。

 Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri mengatakan tujuh aparat TNI/Polri terluka dalam insiden tersebut, sementara sebanyak 25 ruko dibakar massa.

  パプア警察のマティウス・D・ファキリ首席監察官は、この事件でTNI/ポリの警察官7名が負傷し、暴徒により25の商店が放火されたと述べた。

"Ini ruko-ruko yang berdempetan dengan asrama intel tentara dari Denintel sehingga terjadi 25 unit rumah toko (ruko) terbakar untuk total kerugiannya masih dihitung," kata Mathius, Kamis (28/12).

  「これらのショップハウスはデニンテルの陸軍諜報寮に隣接しているため、25のショップハウス(ルコ)が全焼し、総損失額はまだ計算中である」とマティウス氏は木曜日(12/28)に述べた。 

旅行記 https://4travel.jp/travelogue/10217597

写真集 http://otaenplaext.net/newpage26.html

 

 私のコメント Komentar Saya

 私がジャヤプラへ行った時の印象は、物価が滅茶苦茶高い。それと、町は地元の人は少ない。だった。地元民の影が薄いように感じた。ムラウケも同じ印象だった。

 旅行記 http://otaenplaext.net/concept44.html

 写真集 http://otaenplaext.net/newpage28.html

ジャヤプラ 中国地図 南部化成

 

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