5196 モチムネという。沼津の志下というところで、太田化工を始めた。貸工場が一杯になって、静岡市に工場を作ろうと思って、貸工場を探した。用宗港の西に立地した。その後、そこも狭くってしまったし、資金も溜まってきていたので、現在の場所に自前の土地、建物を手に入れた。40年以上前の話だ。
丸子川土手の散歩の後、
太田化工へ寄って、押出成形ラインの手配をした。
用宗港界隈、サクラエビとシラスを買った。
https://www.youtube.com/watch?v=SmMbhCypsn8
INFO TERKINI telah terjadi gempa di Tuban, Jawa Timur pada Jumat (14/4/2023) sore.
最新情報 金曜日 (2023 年 4 月 14 日) の午後、東ジャワのトゥバンで地震がありました。
Guncangan gempa di Tuban ini terasa kuat sampai di kota Solo, Jawa Tengah.
トゥバンでの地震の揺れは、中部ジャワのソロ市まで強く感じられました。
Gempa berkekuatan magnitudo 6,6 mengguncang Tuban, Jawa Timur pada Jumat (14/4/2023) pukul 16.55 WIB.
マグニチュード 6.6 の地震が金曜日 (2023 年 4 月 14 日) 16.55 WIB で東ジャワのトゥバンを襲った。
Berdasarkan cuitan dari akun Twitter BMKG, gempa tersebut berpusat di 68 kilometer barat laut Tuban
BMKG Twitter アカウントからのツイートに基づくと、地震の中心はトゥバンの北西 68 キロメートルでした。
14 April 2023 Covid-19 di Indonesia
UPDATE Covid-19 Indonesia, 14 April 2023: Melonjak 1.017 Kasus Baru, Meninggal 14
更新 Covid-19 インドネシア、2023 年 4 月 14 日: 1,017 人の新規感染者が急増し、14 人が死亡。ついに1000人以上になったね。
https://www.youtube.com/watch?v=g8MMENwVbOM
Impor Darurat KRL Bekas Jepang, Kemenhub: Kami Diskusikan
日本の中古KRL緊急輸入、運輸省:検討中
Pemerintah akan kembali mengusahakan agar impor Kereta Rel Listrik (KRL) bekas dari Jepang dapat terlaksana. Meskipun hasil dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tidak merekomendasikan impor KRL bekas.
政府は再び日本からの中古電車(KRL)の輸入を試みます。 金融総監督庁(BPKP)の結果は中古KRLの輸入を推奨していませんが。
Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko mengatakan impor tersebut dilakukan untuk keadaan darurat. Pasalnya kapasitas penumpang cukup tinggi disaat waktu atau jam sibuk (peak hour). Di lain sisi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) harus mempensiunkan 10 rangkaian KRL pada 2023 dan 16 rangkaian KRL pada 2024.
BUMN II Kartika WirjoatmodjoまたはTikoの副大臣は、輸入は緊急のために行われたと述べた. これは、ピーク時の乗客数が非常に多いためです。 一方、PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) は、2023 年に 10 台の KRL シリーズ、2024 年に 16 台の KRL シリーズを廃止する必要があります。
"Kita lagi diskusi, nanti Senin (pekan depan) mau ketemu Kepala BPKP, nanti ada Menko Marves, Menperin, Mendag, kita izin ada impor darurat saja," ungkap Tiko usai rapat kerja (raker) dengan Komisi VI DPR RI, Rabu, 12 April 2023.
「我々はまだ議論している。月曜日(来週)にBPKPの長官と会い、その後、海事担当調整大臣、産業大臣、貿易大臣が出席し、緊急輸入のみを許可する。 」 2023 年 4 月 12 日水曜日、インドネシア議会の第 6 委員会とのワーキング ミーティング (レイカー) の後、ティコは言いました。
日本からの中古車両ばかりで何十年も営業してきたインドネシアの鉄道会社、今、不足分を国産にするのか、日本からの中古輸入にするのか迷っている。結局、輸入すると思う。ほとんど只に近いし、持ってくれば、直ぐに使えるのだから。
https://www.youtube.com/watch?v=Khz2_WD1Ins
Ini Pernyataan Jonan Ketika Menolak Tegas KA Cepat Jakarta-Bandung
これは、ジョナンがジャカルタ-バンドン高速列車を断固として拒否したときの声明です
Pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung masih menuai kontroversi. Hal itu terlepas dari membengkaknya jumlah anggaran, nilai kompensasi serta jaminan yang diberikan.
ジャカルタ - バンドン高速鉄道の建設はまだ物議を醸しています。 これは、膨れ上がる予算、提供される補償および保証の額にもかかわらずです。
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Pemerintah China sudah sepakat mengenai besaran cost overrun atau pembengkakan biaya sebesar 1,2 miliar dolar AS untuk keberlanjutan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Luhut mengatakan, angka ini sudah sesuai dengan hasil audit yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia.
Luhut Binsar Pandjaitan 海事投資担当調整大臣は、中国政府がジャカルタ-バンドン高速鉄道 (KCJB) プロジェクトの継続のために 12 億米ドルのコスト超過額に合意したと述べた。 Luhut 氏は、この数字はインドネシア政府が実施した監査の結果に基づいていると述べた。
Menyusul kontroversi ini, Warganet pun diramaikan dengan pernyataan-pernyataan eks Menhub Jonan pada 2015 silam. Ketika awal kali rencana kereta cepat Jakarta-Bandung diluncurkan, Jonan menilai kereta cepat tak dibutuhkan. Berikut sejumlah pernyataa-pernyataan Jonan.
この論争に続いて、ネチズンは2015年にジョナン元運輸大臣の声明で盛り上がりました. ジャカルタ-バンドン高速列車計画が最初に開始されたとき、ジョナンは、高速列車は必要ないと評価しました。 以下、ジョナンの発言の数々。
Ignasius Jonan ketika menjadi menteri perhubungan pernah meminta agar tidak pembangunan kereta cepat di Pulau Jawa. Ia mendorong pembangunan fasilitas KA akan dialihkan ke Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua dalam lima tahun ke depan.
運輸大臣だったイグナシウス・ジョナンはかつて、ジャワ島に高速列車を建設しないよう求めたことがあります。 彼は、今後 5 年間で鉄道施設の建設をスマトラ、カリマンタン、スラウェシ、パプアに転用することを推進した。
"Jangan ada pembangunan kereta cepat di Jawa, walaupun pinjaman luar negeri," ujar Jonan dalam rapat bersama DPR di Jakarta, Rabu (21/1/2015).
ジョナン氏は、水曜日(2015 年 1 月 21 日)にジャカルタで開催された DPR との会合で、「たとえそれが外国からの融資であっても、ジャワで高速列車を建設するべきではない」と述べた。
Menurut Jonan, pembangunan kereta cepat di Pulau Jawa akan membebani anggaran negara. Sementara, wilayah lain belum memiliki fasilitas transportasi tersebut. "Banyak di daerah yang lihat kereta saja tidak pernah," ujarnya ketika itu.
ジョナン氏によると、ジャワ島での高速列車の建設は国の予算を圧迫する。 一方、他の地域にはまだそのような輸送施設がありません。 「この地域の多くの人は電車を見たことさえありません」と彼は当時語った.
Pada awal September 2015, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyatakan kereta cepat Jakarta-Bandung tak begitu diperlukan. Ia menilai rute dengan jarak 142,3 km itu terlalu pendek.
2015 年 9 月初旬、イグナシウス ジョナン運輸大臣は、ジャカルタ - バンドン間の高速列車は実際には必要ないと述べました。 彼は、距離が 142.3 km のルートは短すぎると考えました。
Karena rute pendek seperti Jakarta-Bandung tidak cocok dengan kereta berkecepatan di atas 300 km per jam. Akselerasi kereta akn berkurang karena waktu tempuh antar stasiun hanya kisaran lima menit.
ジャカルタ - バンドンなどの短距離路線は、時速 300 km を超える速度の列車には適していないためです。 駅間の所要時間は約 5 分なので、電車の加速は遅くなります。
ジョナン 用宗 中古列車