南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆Jokowi mengincar comeback

2024-07-14 23:46:39 | salah

 5666 ジョコウィは復帰を目指している。Jokowi mengincar comeback

プラボウォ氏の任期終​​了後、ジョコウィ氏は再び大統領選に立候補する準備を進めている。

Setelah masa jabatan Prabowo berakhir, Jokowi bersiap mencalonkan diri lagi sebagai presiden.

https://www.youtube.com/watch?v=cTEBENkHCrw

Wantimpres Diubah Jadi DPA Demi Akomodasi Jokowi? Ini Kata Baleg DPR dan Pakar Tata Negara

ワンティンプレスはジョコウィに融和するためにDPAに変更?これはDPR Balegと憲法専門家が言ったことです

Wantimpres, antara 'meringankan' beban Presiden Jokowi dan 'sekadar akomodasi politik'

ワンティンプレス、ジョコウィ大統領の負担の「軽減」と「単なる政治的便宜」の間

Presiden Joko Widodo menyebut sembilan sosok dari kalangan pengusaha, politisi, dan agamawan yang dilantik di Istana Negara, Jumat (13/12), memiliki kapasitas "untuk memberikan nasihat dan pertimbangan kepada presiden."

ジョコ・ウィドド大統領は、金曜日(12/13)に州宮殿で就任式を行った実業家、政治家、宗教家からなる9人の人物には「大統領にアドバイスや配慮を提供する」能力があると述べた。

Apa fungsi Wantimpres?

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) adalah lembaga pemerintah nonstruktural yang bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada presiden. Wantimpres berkedudukan di bawah Presiden dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Wantimpres の機能は何ですか?

大統領諮問評議会 (Wantimpres) は、大統領に助言と考慮事項を提供する任務を負った非組織的な政府機関です。ワンティンプレスは大統領の下に位置し、大統領に対して責任を負います。

Menurut informasi pada laman resmi Wantimpres, lembaga ini wajib memberikan masukan kepada Presiden baik karena diminta ataupun tidak. Penyampaian masukan tersebut dapat dilakukan secara perorangan maupun sebagai lembaga.

ワンティンプレスの公式ウェブサイトの情報によると、この機関は要請の有無にかかわらず、大統領に意見を提供する義務がある。意見の提出は個人で行うことも、組織として行うこともできます。

Atas permintaan presiden, Wantimpres dapat mengikuti sidang kabinet serta kunjungan kerja dan kunjungan kenegaraan. Dalam melaksanakan tugasnya, Wantimpres dapat meminta informasi dari instansi pemerintah terkait dan lembaga negara lainnya.

大統領の要請に応じて、ワンティンプレス氏は閣僚会合のほか、実務訪問や国賓訪問にも参加できる。ワンティンプレスはその任務を遂行するにあたり、関連する政府機関やその他の州機関に情報を要求することができます。

Selain itu, para anggotanya diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya yang setara dengan menteri.

さらに、そのメンバーには大臣と同等の経済的権利およびその他の便宜が与えられます。

 

https://www.youtube.com/watch?v=DzeniImzOS0

 Rekor Tertinggi 24 Ribu Penumpang 'Whoosh' Perhari

1日あたり2万4千人の乗客が「シューッ」と音を立て、最高記録を達成

Kereta Cepat Whoosh Catatkan Kenaikan Tren Penumpang, Biang Kerok Rugi WIKA?

高速列車が乗客数の増加を記録、WIKAの赤字の原因は?

 Di tengah tudingan sebagai penyebab kerugian PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), rata-rata penumpang harian Kereta Cepat Jakarta -Bandung Whoosh terus meningkat hingga Juli 2024.

それがPT Wijaya Karya (Persero) Tbkの損失の原因であるとの非難の真っ只中。 (WIKA) によると、ジャカルタ - バンドン間の高速鉄道の 1 日あたりの平均乗客数は、2024 年 7 月まで増加し続けるとのことです。

Data Kementerian BUMN menunjukkan bahwa rata-rata penumpang harian Kereta Cepat Jakarta – Bandung Whoosh mulai mengalami kenaikan sejak diberlakukan harga tiket dynamic pricing pada Februari 2024. 

BUMN 省のデータによると、2024 年 2 月にダイナミックプライシングのチケット価格が導入されて以来、ジャカルタ - バンドン間の高速鉄道の 1 日の平均乗客数が増加し始めています。

Rata-rata penumpang harian Whoosh mencapai 15.188 penumpang pada Februari 2024. Jumlah itu kemudian turun ke 12.442 penumpang per Maret.

フーシュの 1 日平均乗客数は、2024 年 2 月に 15,188 人に達しました。その後、その数は 3 月時点で 12,442 人に減少しました。

Meski sempat menurun selama periode tersebut, rata rata-rata penumpang harian Whoosh mengalami tren peningkatan sejak April hingga Juli 2024.

この期間中は減少していましたが、2024 年 4 月から 7 月にかけて、1 日の平均フーシュ乗客数は増加傾向にありました。

Perinciannya, rerata penumpang harian per Maret mencapai 12.443 orang. Jumlah itu naik menjadi 13.664 penumpang per April, kemudian 16.760 penumpang pada Mei, lalu meningkat ke 17.882 penumpang per Juni dan mencapai 22.023 per Juli 2024.

具体的には、3月時点の1日平均乗客数は1万2443人に達した。その乗客数は4月時点で1万3,664人、5月には1万6,760人、6月時点では1万7,882人に増加し、2024年7月時点では2万2,023人に達した。

“Tren penumpang Whoosh terus meningkat seiring strategi dynamic pricing serta peningkatan layanan, sehingga total penumpang telah mencapai 3,9 juta,” tulis data Kementerian BUMN yang dikutip pada Sabtu (13/7/2024).

土曜日(2024年7月13日)に引用されたBUMN省のデータには、「動的な価格設定戦略とサービスの改善に伴い、フーシュ旅客の傾向は増加し続けており、その結果、総旅客数は390万人に達した」と書かれている。

Pada awal masa operasi Kereta Cepat Jakarta – Bandung pada 18 Oktober 2023, pemerintah menetapkan harga tiket promo Rp150.000 yang berlaku hingga November 2023. Harga ini kemudian berubah menjadi Rp200.000 dari Desember 2023 hingga Januari 2024.

2023年10月18日のジャカルタ - バンドン高速鉄道運行期間の開始時に、政府は2023年11月まで有効なプロモーションチケット価格を150,000ルピアに設定しました。その後、この価格は2023年12月から1月まで200,000ルピアに変更されました。 2024年。

 

私のコメント Komentar Saya

休日が続くごとに利用者数が増加したとの報告があった。今回は学校の長期休暇の影響でした。

Laporan bahwa jumlah pengguna meningkat dilaporkan setiap hari libur berturut-turut. Kali ini pun karena libur sekolah yang panjang.

いつものように、KCJBの固定費は開示されていない。また、同社は日々の損益を公表していない。

Seperti biasa, biaya Biaya tetap KCJB tidak diungkapkan. Selain itu, perusahaan tidak mengumumkan keuntungan dan kerugian harian.

日次売上の損益分岐点についても公表されていない。そして社会からの要求もありません。ここはインドネシアだから

Juga belum ada pengumuman titik impas penjualan harian. Dan tidak ada tuntutan dari masyarakat. Karena Ini Indonesia

 

Prabowo mulai sindir jokowi?untuk apa bangun kereta cepat kalua negara tak utuh

https://www.youtube.com/watch?v=KHIwdP6LcrE

Prabowo: Untuk Apa Bangun Bandara hingga Kereta Cepat Kalau Negara Tidak Aman?

プラボウォ: 国が安全でないのに、なぜ空港や高速鉄道を建設するのでしょうか?

 Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan bahwa perlindungan terhadap bangsa Indonesia merupakan salah satu tujuan nasional. Presiden terpilih itu mempertanyakan urgensi membangun kereta cepat di tengah keamanan negara yang rentan.

プラボウォ・スビアント国防大臣は、インドネシア国家を守ることが国家目標の一つであることを思い出させた。当選した大統領は、国の治安が脆弱な中での高速鉄道建設の緊急性に疑問を呈した。

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberi pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri 2024, dengan topik 'Perwira Ksatria Pembela Tanah Air', di Balai Sudirman, Jakarta, Jumat (12/7/2024).

これは、金曜日(2024年12月7日)、ジャカルタのバライ・スディルマンで、「祖国防衛のための騎士団」をテーマに2024年のTNI-ポリ青年将校候補生(キャパジャ)に訓練を提供した際に、プラボウォによって伝えられた。

Pada sambutannya, Prabowo mengatakan bahwa tujuan nasional untuk melindungi segenap bangsa Indonesia sudah sangat jelas diatur dalam pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945. Tujuan itu diletakkan sebelum amanat untuk mensejahterakan bangsa Indonesia.

プラボウォ氏は演説の中で、インドネシア国民全体を保護するという国家目標は1945年憲法の前文で非常に明確に規定されており、この目標はインドネシア国家の繁栄という使命よりも優先されていると述べた。

"Yang pertama melindungi baru memajukan kesejahteraan. Untuk apa kita bangun gedung-gedung? Untuk apa kita bangun pelabuhan, bandara, kereta api cepat, untuk apa kita bangun jalan raya, untuk apa kita bangun waduk kalau negara ini tidak utuh, tidak aman, tidak terlindungi?," ujarnya dikutip dari penggalan video yang diunggah di YouTube Kementerian Pertahanan (Kemhan), Sabtu (13/7/2024).

「第一に繁栄を守り、促進することだ。この国が無傷でないのに、なぜ私たちは建物を建てるのか、なぜ港、空港、高速鉄道を建設するのか、なぜ高速道路を建設するのか、なぜ貯水池を建設するのか。安全、保護されていない?」と、土曜日(2024年7月13日)に国防省(ケムハン)のYouTubeにアップロードされたビデオクリップから引用して述べた。

Mantan Danjen Kopassus itu juga berpesan bahwa para calon perwira remaja yang masuk ke TNI dan Polri merupakan bagian dari tujuan nasional.

元ダンジェン・コパスス氏はまた、TNIとポリに将来10代の将校が入るのは国家目標の一部であると助言した。

"Kita butuh tentara yang sangat kuat, kita butuh kepolisian yang sangat hebat. Ini survival kita sebagai bangsa, nasib bangsa dan rakyatmu berada di pundakmu," tuturnya.

「我々には非常に強力な軍隊が必要であり、我々には非常に強力な警察力が必要だ。これは国家としての我々の生き残りであり、国家と国民の運命は皆さんの双肩にかかっている」と述べた。

Presiden terpilih 2024 itu juga menyampaikan kepada para calon perwira remaja itu bahwa setelah menjalani seleksi hingga digembleng saat pendidikan, maka nantinya mereka harus membela Tanah Air.

2024年次期大統領はまた、10代の士官候補者に対し、教育期間中に選抜と訓練を受けた後、後に祖国を守らなければならないと語った。

Dalam penggalan video tersebut, Prabowo tampak disambut oleh kedua pimpinan tertinggi TNI dan Polri yakni Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

ビデオクリップでは、プラボウォがTNIとポリの2人の最高指導者、すなわちTNI司令官アグス・スビヤントと国家警察長官ポル・リストヨ・シギット・プラボウォに歓迎される様子が映されている。

Kereta Cepat Kebanggaan Jokowi

Dalam perkembangannya, megaproyek Kereta Cepat WHOOSH yang sebelumnya bernama Kereta Cepat Jakarta Bandung telah membuat dua BUMN merugi dan absen setor dividen hingga triliunan rupiah.

ジョコウィのプライド高速列車

以前はジャカルタ・バンドン高速列車として知られていたWHOOSH高速列車メガプロジェクトの開発において、2つの国有企業が損失を被り、最大数兆ルピアの配当金の支払いを逃した。

Seperti diketahui, Kereta Cepat WHOOSH diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur, pada 2 Oktober 2023.

知られているように、WHOOSH高速列車は2023年10月2日に東ジャカルタのハリム高速駅でジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)によって開業しました。

https://www.youtube.com/watch?v=lErGR7wxRWY

Kementerian PUPR Kebut Pembangunan Instalasi Air Bersih Di IKN

PUPR省、IKNにおける浄水施設の建設を加速

Polemik Air Bersih di IKN, Benarkah Pemerintah Mau Beli Air dari Balikpapan?

IKN での「きれいな水」論争、政府がバリクパパンから水を購入したいというのは本当ですか?

“Saya memastikan, air InshaAllah sudah oke,” ucap Basuki ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 10 Juli 2024.

「確認します、インシャアッラー、水は大丈夫です」とバスキ氏は2024年7月10日水曜日にジャカルタの大統領官邸で会った際に語った。

Bahkan, minimnya ketersediaan air di kawasan ibu kota baru itu tertuang dalam kajian dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional yang menggaet konsultan McKinsey & Company. Dalam kajiannya, McKinsey turut memperhitungkan ketersediaan air di IKN.

Menurut dua narasumber Tempo di lingkaran Istana, pemerintah berencana membeli air bersih dari Balikpapan untuk menyuplai kebutuhan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan atau KIPP. Pemerintah juga bermaksud membangun jaringan pipa ke Balikpapan, yang sebetulnya juga mengalami krisis air bersih.

実際、新首都圏では利用可能な水が不足していることが、コンサルタントのマッキンゼー・アンド・カンパニーと協力した国家開発計画庁の調査で述べられています。マッキンゼーは研究の中で、IKN における水の利用可能性も考慮に入れました。

宮殿界隈のテンポ情報筋2人によると、政府は中央政府中核地域(KIPP)の需要を満たすためにバリクパパンからきれいな水を購入する計画だという。政府はまた、同じく上水危機に直面しているバリクパパンへのパイプライン網を構築する予定である。

私のコメント Komentar Saya

都市計画の基本を知らない大統領にとって、バリクパパンではなくサマリンダのマハカム川の水を利用して浄水場を建設するのは理にかなっている。日本人の私でもそれは分かります。

Bagi seorang presiden yang tidak mengetahui dasar-dasar tata kota, masuk akal jika membangun instalasi pengolahan air dengan air dari sungai Mahakam di Samarinda dan , bukan Balikpapan. Bahkan sebagai orang Jepang, saya tahu begitu.

ジョコウィは、新しい首都でもウォーターサーバーを使用するかどうか知りたいと考えていました。また、砂を混ぜた茶色い水にも浸かります。

Jokowi ingin tahu apakah mereka juga akan menggunakan dispenser air di ibu kota baru. Dia juga akan mandi di air warna coklat yang bercampur pasir .

日本に頼めば、街中の水道から飲み水を提供する施設を建設してくれるでしょう。インドネシアにはそのような政策はありません。この国はいつまでも発展途上国です。

Jika kita bertanya kepada Jepang, mereka akan membangun fasilitas yang menyediakan air minum dari keran di seluruh kota. Indonesia tidak mempunyai kebijaksanaan seperti itu. Negara ini akan selalu menjadi negara berkembang.

高速鉄道 きれいな水 ワンティンプレス


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