4943 今日も朝から快晴、雲一つ無い。
14番、グリーンでプレー後、このミニマーケットによる。
17番、ロング、スリーオン、バーディーパットになる。但し、一番遠い奥、旗まで30Mはある。私たちのルール、3パット以上は-3だ。結果は2パットで入った。パーでした。マイナスにならなかった。
また、8月17日の独立記念日がやってくる。赤白旗が、道端で売られ始めた。
30 Juli 2022 Covid-19 di Indonesia
https://www.youtube.com/watch?v=s9wa0yjVibc
https://www.youtube.com/watch?v=YPUb1Qwm9zY
KPK Panggil Juara Indonesian Idol 2014 Nowela Auparay Terkait Suap dan Gratifikasi
KPKは、賄賂と満足について2014年インドネシアのアイドルチャンピオンであるNowela Auparayを召喚します
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa karyawan swasta bernama Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay, hari ini, Jumat (29/7).
汚職撲滅委員会 (KPK) は、今日 (29/7) 金曜日、Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay という名前の民間従業員を検査する予定です
Nowela yang merupakan juara Indonesian Idol 2014 ini akan dimintai keterangan seputar kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah, Papua.
インドネシア アイドル 2014 の優勝者であるノウェラは、パプア州中央マンベラモの地区政府 (Pemkab) でのさまざまなプロジェクトの実施に関連する贈収賄と満足の疑いの事例について質問されます。
Nowela bakal menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak.
Nowela は、容疑者である Central Mamberamo リージェント Ricky Ham Pagawak の証人として尋問を受ける予定です。
https://www.youtube.com/watch?v=FJMFiRNmC2o
Drama Panjang Kereta Cepat: Jepang Kecewa, Digarap China, Biaya Bengkak, Kini Minta APBN
高速列車の長いドラマ:日本は失望し、中国製、コストは膨れ上がり、今は国家予算を要求している
Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung tengah menjadi sasaran kritikan publik Tanah Air. Beberapa masalah menerpa megaproyek kerja sama antara Indonesia dan China tersebut.
ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトは、インドネシア国民から批判されています。いくつかの問題がインドネシアと中国の間の協力のメガプロジェクトに打撃を与えました。
Proyek ini seharusnya rampung pada 2019, tetapi diperkirakan baru bisa selesai di pertengahan tahun 2023, itu pun dengan asumsi jika APBN melalui penyertaan modal negara (PMN) PT KAI (Persero) cair. Biaya konstruksi pun membengkak drastis.
このプロジェクトは 2019 年に完了する予定ですが、2023 年半ばに完了すると推定されており、それでも PT KAI (Persero) の州資本投資 (PMN) による州予算が流動的であると仮定すると、 .建設費も大幅に増加しました。
PT KCIC yang sahamnya dimiliki beberapa BUMN dan konsorsium perusahaan China berharap, kucuran duit APBN bisa jadi penyelamat.
いくつかの国有企業と中国企業のコンソーシアムが株式を所有している PT KCIC は、APBN の資金の支払いが救世主になることを望んでいます。
Sesuai proposal dari pemerintah China, mega proyek ini mulanya diperhitungkan membutuhkan biaya Rp 86,5 triliun dan haram menggunakan duit APBN. Kini biaya proyek menjadi Rp 114,24 triliun alias membengkak Rp 27,09 triliun, dana sebesar itu tentu tak sedikit.
中国政府の提案によると、このメガ プロジェクトは当初、86.5 兆ルピアの費用がかかると計算され、国家予算の使用は禁止されていました。現在、プロジェクトの費用は 114.24 兆ルピア、別名 27.09 兆ルピアに膨れ上がっており、決して少額ではありません。
Sementara dana APBN yang sudah disetujui DPR RI untuk disuntik ke PT KCIC adalah sebesar Rp 4,3 triliun. PMN itu digunakan sebagai pemenuhan base equity capital agar utang dari China bisa dicairkan seluruhnya.
一方、DPRRIによってPTKCICへの注入が承認されたAPBN資金は、4.3兆ルピアです。 PMNは、中国からの債務を完全に支払うことができるように、基本資本を履行するために使用されます。
Jumlah APBN yang dikucurkan ke proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung ini masih jauh untuk bisa menutupi angka pembengkakan biaya yang muncul selama konstruksi.
ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトに支払われたAPBNの金額は、建設中に発生したコスト超過をカバーすることはまだできていません。
Terbaru, China Development Bank (CDB) sempat meminta Pemerintah Indonesia melalui APBN turut menanggung pembengkakan biaya proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung yang digarap PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC).
最近、中国開発銀行(CDB)は、国家予算を通じてインドネシア政府に、PT Kereta Api Indonesia-China(KCIC)が取り組んでいるJakarta-Bandung高速鉄道プロジェクトの費用を分担するよう要請しました。
Jepang kecewa dan menyesal
Jika menilik ke belakang, polemik Kereta Cepat Jakarta Bandung sempat membuat hubungan Indonesia-Jepang merenggang. Terlebih setelah Tokyo mengetahui kalau pemerintah Jokowi lalu berpaling ke China dalam proyek itu.
日本はがっかりして申し訳ありません
振り返ってみると、ジャカルタ-バンドン高速列車の論争は、インドネシアと日本の関係を緊張させました。特に東京が,ジョコウィ政府がプロジェクトで中国に目を向けたことを知った後。
Dikutip dari pemberitaan Kompas.com 4 September 2015, Duta Besar Jepang untuk Indonesia saat itu, Yasuaki Tanizaki, sempat meluapkan kekecewaan dan penyesalan pemerintahnya kepada Indonesia.
2015年9月4日のKompas.comのニュースから引用された、当時の駐インドネシア日本大使である谷崎康明氏は、インドネシアに対する政府の失望と後悔を表明した。
"Saya telah menyatakan penyesalan saya karena dua alasan," kata Tanizaki memulai pembicaraan di hadapan wartawan yang mengerubunginya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.
谷崎氏は、経済担当調整大臣府の事務所で周囲の記者の前で会話を始め、「2つの理由で遺憾の意を表明した」と述べた。
Pertama, pihak Jepang menyesal lantaran dana yang sudah dikucurkan untuk studi kelayakan high speed rail (HSR) rute Jakarta-Bandung sangat besar. Studi kelayakan HSR dikerjakan selama tiga tahun dan melibatkan pakar teknologi Jepang yang bermitra dengan Indonesia.
まず、日本側は、ジャカルタ-バンドン間の高速鉄道 (HSR) の実現可能性調査のために支払われた資金が非常に多額であることを遺憾に思っています。 HSR 実現可能性調査は 3 年間実施され、インドネシアと提携して日本の技術専門家が参加しました。
Kedua, Tanizaki menuturkan teknologi yang ditawarkan Jepang merupakan teknologi terbaik dan memiliki standar keamanan tinggi.
第二に、谷崎氏は、日本が提供する技術は最高の技術であり、高いセキュリティ基準を備えていると述べました
"Tapi keputusan ini sudah dibuat pemerintah Indonesia dan kami menghormatinya, karena ini bukan keputusan yang mudah. Saya akan langsung menyampaikannya ke Tokyo," pungkas Tanizaki.
「しかし、この決定はインドネシア政府によって下されたものであり、これは簡単な決定ではないため、私たちはそれを尊重します。私はすぐにそれを東京に伝えます」と谷崎氏は締めくくった。
China menyalip Jepang
Pada 2015, di tengah usaha Jepang melobi pemerintah Indonesua, tiba-tiba saja China muncul dan melakukan studi kelayakan untuk proyek yang sama. Hal itu rupanya mendapat sambutan baik dari Menteri BUMN saat itu, Rini Soemarno.
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中国が日本を追い越す
2015年、日本がインドネシア政府に働きかけている最中に、突如として中国が現れ、同プロジェクトの実現可能性調査を行った。これには、当時の国営企業大臣リニ・スマルノから好意的な反応があったそうです。
Saat Jepang masih belum menyerah merayu Pemerintah Indonesia, Rini bahkan selangkah lebih maju dengan menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan Menteri Komisi Pembangunan Nasional dan Reformasi China Xu Shaoshi pada Maret 2016.
日本はまだインドネシア政府を誘惑することをあきらめていませんでしたが、リニは2016年3月に中国の国家発展改革委員会の許少石大臣と協力するための覚書に署名することで、さらに一歩前進しました.
China kemudian menawarkan nilai investasi yang lebih murah, yakni sebesar 5,5 miliar dollar AS dengan skema investasi 40 persen kepemilikan China dan 60 persen kepemilikan lokal, yang berasal dari konsorsium BUMN.
中国はその後、SOE のコンソーシアムによる 40% の中国の所有権と 60% のローカル所有権の投資スキームで、55 億米ドルというより安価な投資価値を提供します。
Dari estimasi investasi tersebut, sekitar 25 persen akan didanai menggunakan modal bersama dan sisanya berasal dari pinjaman dengan tenor 40 tahun dan bunga 2 persen per tahun, berbeda dengan Jepang yang menawarkan bunga 0,1 persen dengan tenor yang sama.
推定投資のうち、約 25% は共同資本を使用して資金調達され、残りは 40 年の期間と年 2% の利子のローンから得られます。
Selain itu, berbeda dengan tawaran Jepang, China menjamin pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung ini tak menguras dana APBN Indonesia.
さらに、日本の提案とは対照的に、中国はジャカルタ-バンドン高速列車の建設がインドネシアの国家予算資金を枯渇させないことを保証している。
Janji Jokowi tak pakai APBN
Usai kesepakatan dengan China, Presiden Jokowi maupun para pembantunya, beberapa kali menegaskan untuk tidak menggunakan uang rakyat seperser pun untuk membiayai proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung.
州予算を使わないというジョコウィの約束
中国との合意後、ジョコウィ大統領とその側近は、ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトの資金調達に公的資金を使用しないことを何度か強調した。
"Kereta cepat tidak gunakan APBN. Kita serahkan BUMN untuk business to business (B to B). Pesan yang saya sampaikan kereta itu dihitung lagi," kata Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet pada 15 September 2015.
2015年9月15日、内閣官房のウェブサイトから引用されたジョコウィ氏は、「高速列車は国家予算を使用しない。企業間取引(BからB)のために国有企業を引き渡す。私が伝えたメッセージは再びカウントされる」と述べた。
Jokowi menegaskan, jangankan menggunakan uang rakyat, pemerintah bahkan sama-sekali tidak memberikan jaminan apa pun pada proyek tersebut apabila di kemudian hari bermasalah.
ジョコウィ氏は、公金を使うどころか、政府は将来問題が発生したとしてもプロジェクトに何の保証も与えないと強調した。
Hal ini karena proyek kereta cepat penghubung dua kota berjarak sekitar 150 kilometer tersebut seluruhnya dikerjakan konsorsium BUMN dan perusahaan China dengan perhitungan bisnis.
約150キロ離れた両都市を結ぶ高速鉄道事業は、国有企業と中国企業のコンソーシアムが事業計算で全面的に行っているためだ。
"Kita tidak ingin beri beban pada APBN. Jadi, sudah saya putuskan bahwa kereta cepat itu tidak gunakan APBN. Tidak ada penjaminan dari pemerintah. Oleh sebab itu, saya serahkan kepada BUMN untuk melakukan yang namanya B to B, bisnis," tegas Jokowi kala itu.
「私たちは国家予算に負担をかけたくないので、高速列車は国家予算を使用しないことに決めました。政府からの保証はありません。したがって、私は国有企業に任せています。 B to B、ビジネスと呼ばれる」とジョコウィ氏は語った。
China minta APBN Indonesia ikut menanggung
Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian, Wahyu Utomo mengatakan, ada permintaan agar APBN pemerintah Indonesia ikut menanggung pembengkakan biaya Kereta Cepat Jakarta Bandung.
中国、インドネシアの国家予算に分担を要請
経済調整省の地域開発と空間計画の調整担当副官である Wahyu Utomo 氏は、インドネシア政府の国家予算がジャカルタ-バンドン高速列車の費用を分担するよう要請があったと述べた。
Namun, pemerintah Indonesia tak bisa langsung menerima permintaan tersebut. Hal itu karena masih harus dibahas di Kementerian Keuangan sebagai bendahara APBN.
しかし、インドネシア政府はその要求をすぐには受け入れることができませんでした。国家予算の会計係である財務省で議論しなければならないためだ。
"Ada permintaan karena cost overrun ini agar di-cover oleh pemerintah Indonesia. Terkait hal ini, teman-teman dari Kementerian Keuangan baru membahas yang merupakan bagian kewajiban kami untuk kontribusi dalam pembangunan, bukan cost overrun," jelas Wahyu Utomo.
「コストオーバーランはインドネシア政府によってカバーされるため、要求があります。これに関して、財務省の友人は、コストオーバーランではなく、開発に貢献する私たちの義務の一部について話し合ったところです」とWahyu Utomo氏は説明しました.
Selain itu, soal masalah pembengkakan biaya, masih menunggu arahan dari Presiden Jokowi apakah nanti bisa pemerintah ikut andil menalangi.
また、コストオーバーランの問題については、政府が救済に貢献できるかどうか、ジョコウィ大統領からの指示を待っています。
2015年以前からの私の考え
私は、資金的にも大問題になると予想していたが、そもそも、ジャカルターバンドゥン間というのが、誰が決めたのでしょうか。まったく、私には理解できない。日本でいうなら、東海道ルートでなく、甲州街道ルートに決めた。山岳地帯が多く、工事費はかさむし、その先も大きな都市(ジョクジャ)に向かうなら、山岳地帯の工事が続くし、チレボンやスマラン(静岡や名古屋)を無視することになる。東海道ルートに戻るにしても巨額の投資が必要になる。また、新しい国際コンテナ港や国際空港の近くを通らない。
出発地から目的地までの時間も料金もトールを使った方が有利、高速鉄道を使うメリットは少ない。ということで、大赤字が何年も続く、黒字になる可能性は、何年先でもあり得ない。ずっと、国が資金を出し続けなければならない。
日本は、この路線に手出しをしてはならない。日本が手伝うなら、ジャワ島、北街道沿いのルート、高速道路のルートで、中高速鉄道に限る。バンドゥン経由は、だめだ。
2023年に開業とされているが、24年になると、私は数年前から書いている。未だに、各駅の姿が現れていない。
https://www.youtube.com/watch?v=r0ax_RttONQ
Warga Komodo Pertanyakan Tiket Rp 3,75 Juta Tidak Berlaku di Rinca
コモド居住者の質問IDR375万チケットはリンチャでは不必要です
Warga mempertanyakan kebijakan tiket masuk Taman Nasional Komodo (TNK) Rp 3,75 juta yang hanya berlaku di kawasan Pulau Komodo dan Padar saja. Sedangkan di Pulau Rinca para wisatawan dikenakan tarif normal yakni Rp 50 ribu (belum termasuk pemandu).
"Tarif tiket ini kan berlaku untuk pulau Komodo, Padar, terus perairan di sekitarnya. Lha kok bisa di Pulau Rinca tarifnya nggak naik? Gitu kan? Rinca kan tetap normal," tanya Adriansyah, salah satu warga Pulau Komodo seperti dikutip detikTravel, Sabtu (30/7/2022).
住民は、コモド島とパダール諸島にのみ適用されるコモド国立公園(TNK)の375万ルピアの入場券ポリシーに疑問を呈しました。 リンチャ島にいる間、観光客は通常の5万ルピア(ガイドを含まない)の料金が請求されます。
「このチケット料金は、コモド島、パダール島、およびその周辺の海域に適用されます。なぜリンチャ島では料金が上がらないのですか?そうですか?リンチャはまだ正常です」とコモド島の居住者であるエイドリアンシャは引用しました。 detikTravel、土曜日(2022年7月30日)。
Warga Pulau Komodo menilai kebijakan tiket Rp 3,75 juta terkesan pilih-pilih. Sebab, jika kenaikan tarif untuk konservasi seharusnya disamaratakan.
コモド島の住民は、375万ルピアのチケットポリシーを評価しています。 なぜなら、保全のための関税引き上げを一般化する必要があるからです。
コモド島など、何か所を観光して回る船に乗る料金が3.75ジュタRpになるが、島ごとに入場料金はあるがそれは、今までと同じだということか。
大遅延 資金不足 中国高速鉄道