南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆カーボンニュートラルに反する

2023-09-20 23:49:59 | 矛盾

 5354 Kata-kata dan tindakan saling bertentangan 言動と行動が矛盾

 

https://www.youtube.com/watch?v=_uWueenJkuE

Pemerintah berupaya meredam konflik di Rempang dengan sejumlah janji manis.

政府は数々の甘い約束を掲げてレンパンの紛争を軽減しようとしている。

Mulai dari janji untuk memberikan hunian sementara, hunian tetap hingga sertifikat hak milik untuk warga yang bersedia direlokasi.

移住を希望する住民に仮住まい、恒久住宅、財産権証明書を提供する約束から始まる。

3 Janji Pemerintah kepada Masyarakat Rempang yang Abadi dalam Jejak Digital

デジタル フットプリントにおいて永遠に続く、レンパン コミュニティに対する政府の3つの約束

Pulau Rempang tengah viral menyusul konflik yang terjadi akibat penolakan warga terkait dengan upaya pembebasan lahan.

レンパン島は、住民による土地収用の拒否により発生した紛争を受けて急速に広まっている。

Pada 7 September 2023 lalu, bentrokan bahkan terjadi antara tim Gabungan TNI-Polri dan warga Pulau Rempang di Jembatan IV Barelang.

2023年9月7日には、バレランIV橋でTNI・ポリ合同チームとレンパン島の住民の間で衝突さえ起きた。

Sejak saat itu, isu tentang Rempang terus menjadi perdebatan. Jokowi mengatakan bahwa konflik yang terjadi di Pulau Rempang hanyalah masalah miss-komunikasi.

それ以来、レンパンの問題は議論され続けています。 ジョコウィは、レンパン島での紛争は単なるコミュニケーションの行き違いの問題だと述べた。

 

https://www.youtube.com/watch?v=P8k-IVM3Efg

Menteri Investasi Bahlil Temui Warga Pulau Rempang

バリル投資大臣がレンパン島住民と面会

Luhut Blak-blakan soal Investasi China di Rempang: Jangan Sampai Lepas!

ルフット氏はレンパンへの中国の投資について率直に主張し、「これを手放すな!」と語った。

 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan berharap investasi perusahaan asal China, Xinyi Glass Holdings Ltd., di Pulau Rempang dapat terealisasi di tengah konflik yang terjadi di wilayah tersebut.

ルフット・ビンサール・パンジャイタン海事・投資調整大臣(メンコ・マーベス)は、この地域で起きている紛争のさなか、中国企業信義硝子控股有限公司のレンパン島への投資が実現することを期待している。

Hal tersebut diungkapkan Luhut saat ditemui pada pembukaan acara Marine Spatial Planning Services Expo (MSPS) 2023 di Jakarta, Selasa (19/9/2023).

ルフット氏は、火曜日(2023年9月19日)、ジャカルタで開催された2023年海洋空間計画サービスエキスポ(MSPS)の開会式で会った際、これを表明した。

 

インドネシア市民のコメント Komentar WNI

Udahlah,,, kalau masyarakat rempang tdk setuju,,janganlah dipaksa,,jgn diberi janji janji manis yg akhirnya sangat pahiitt,,,,

Akhirilah niat kalian yg tak direstui rakyat wahai pemerintah,,,,,

気にしないでください...コミュニティが同意しない場合は、強制しないでください...非常に苦い結果になる甘い約束を与えられないでください...

政府よ、国民に認められない意図はやめろ…

 

私のコメント Komentar saya

16日に、このことは書いてあるが、バタムに近いレンパン島に、中国の会社を、誘致しソーラー発電所をしてもらいプロジェクトの話だ。熱帯雨林を破壊し、地元民の仕事や生活環境を破壊するといって、反対運動が盛んになっている。当然の話だと思う。

Saya sudah menulis tentang ini pada tanggal 16, saya berbicara tentang proyek mengundang perusahaan China untuk membangun pembangkit listrik tenaga surya di Pulau Rempang dekat batam. Ada peningkatan protes terhadap proyek tersebut, dengan mengatakan bahwa proyek tersebut akan menghancurkan hutan hujan dan menghancurkan lapangan hidup sertaserta lingkungan hidup masyarakat lokal. Saya pikir itu wajar.

インドラマユの日本が依頼された石炭発電所の立地地の話しと似ている。この話は、地元の反対はあったが、それに加えて、海外から、特に中国からのカーボンニュートラル運動家が乗り込んできて反対運動をしたため、インドネシアは、建設をキャンセルした。

Cerita ini mirip dengan cerita Indramayu tentang lokasi pembangkit listrik tenaga batubara yang tugaskan pada Jepang. Terdapat penolakan dari masyarakat setempat terhadap gagasan ini, namun selain itu, para aktivis netralitas karbon dari luar negeri, terutama dari Tiongkok, ikut serta dan berkampanye menentang gagasan tersebut, sehingga menyebabkan Indonesia membatalkan pembangunannya.

しかし、レンパンの話は、相手が中国企業だ。だから、インドネシア政府も関係大臣も推進派だ。海外の運動家の反対はない。

Namun dalam kasus Lempang, pihak lain adalah perusahaan Tiongkok. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia dan menteri terkait menjadi pendukungnya. Tidak ada perlawanan dari aktivis luar negeri.

広大な森林破壊のプロジェクト、インドネシア政府が唱えているカーボンニュートラルに反する。新首都も同じだ。やっていることに矛盾を感じないのでしょうか。

Proyek ini melibatkan deforestasi besar-besaran dan bertentangan dengan netralitas karbon pemerintah Indonesia. Begitu pula dengan ibu kota baru. Tidakkah  merasakan adanya kontradiksi dalam apa yang Anda lakukan?

それも、KCBJと同じで、インドネシアは損失で、中国が多額の利益を得るプロジェクトだ。

Sama seperti KCBJ, ini adalah proyek di mana Tiongkok memperoleh banyak uang sementara Indonesia merugi.

https://www.youtube.com/watch?v=fkaeMtgdon0

Wow, Bagaimana Bisa MRT Jakarta menjadi Operator Kelas Dunia ?(World Class Operator?)

うわー、MRT ジャカルタはどのようにして世界クラスの運営会社になれるのでしょうか? (世界クラスの運営会社?)

Moda Raya Terpadu Jakarta (disingkat MRT Jakarta atau MRTJ,

Dalam bahasa Inggris: Jakarta Mass Rapid Transit)

adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

Proses pembangunan moda transportasi ini dimulai tahun 2013.

Jalur pertama layanan MRT Jakarta dioperasikan tanggal 24 Maret 2019, menjadikannya layanan moda raya terpadu pertama yang beroperasi di Indonesia.

ジャカルタの統合ハイウェイ(MRT Jakarta または MRTJ と略称されます)

英語: Jakarta Mass Rapid Transit)

はジャカルタの高速鉄道輸送システムです。

この交通手段の開発プロセスは 2013 年に始まりました。

MRT ジャカルタ サービスの最初の路線は 2019 年 3 月 24 日に運行され、インドネシアで運営される初の統合高速道路サービスとなりました。

Setelah beroperasi selama 4 tahun sejak 2019, Cita-cita PT MRT Jakarta untuk menjadi world class operator mulai terwujud.

2019 年から 4 年間運営してきた PT MRT ジャカルタは、世界クラスの運営者になるという夢が実現し始めています。

Di Jepang, MRT Jakarta belajar banyak soal pemeliharaan.

日本では、MRTジャカルタはメンテナンスについて多くのことを学びました。

 

Okupansi Penumpang MRT Jakarta Tembus 3 Juta Per Bulan

ジャカルタMRTの乗客数が月間300万人に到達

tembus 3.025.826 orang pada bulan Agustus 2023. Artinya, rata-rata per hari sekitar 97.603 orang menggunakan MRT Jakarta dengan total jumlah perjalanan kereta sebanyak 8.253 perjalanan. Jumlah angka keterangkutan tersebut menunjukkan adanya kenaikan jumlah total penumpang dari bulan sebelumnya, yaitu 2.853.963 orang.

これは、1 日あたり平均約 97,603 人がジャカルタ MRT を利用し、総乗車数は 8,253 回であることを意味します。 輸送統計を見ると、総乗客数は 2,853,963 人で前月に比べて増加しています。

Pada 2022, jumlah pengguna jasa MRT Jakarta mencapai 54.000 orang per hari. Angka ini melampaui target PT MRT Jakarta (Perseroda) 50.000 orang per hari sepanjang 2022. Pada 2023 ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) menargetkan bisa mengangkut 70.000 penumpang per hari pada akhir tahun. Kendati demikian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, jumlah keterangkutan penumpang MRT Jakarta masih belum mencapai target.

2022 年には、MRT ジャカルタのサービス利用者数は 1 日あたり 54,000 人に達すると予想されます。 この数字は、2022 年を通じて 1 日あたり 50,000 人の乗客を輸送できるという PT MRT ジャカルタ (ペルセロダ) の目標を上回ります。2023 年、PT MRT ジャカルタ (ペルセロダ) は、年末までに 1 日あたり 70,000 人の乗客を輸送できるようにすることを目標としています。 それにもかかわらず、ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、MRTジャカルタの旅客輸送数はまだ目標に達していないと述べた。

"Meskipun setiap hari saya lihat penuh, tetapi kapasitas yang kita inginkan setiap hari 180.000 penumpang," ucap Jokowi saat meresmikan LRT Jabodebek di Stasiun Cawang, Senin (28/8/2023).

ジョコウィは、月曜日(2023年8月28日)、チャワン駅でジャボデベクLRTの開通式を行った際、「毎日満員を見ているが、我々が毎日望む収容力は18万人の乗客だ」と述べた。

 

私のコメント komentar saya

ジョコ大統領は、MRT,LRTで、期待と予定では、もっと利用者が増えるように望んでいるようだが、KCJBの利用客数は、何人を望んでいるのでしょうか。何人を期待しているのでしょうか。そして、収支はどう予想しているのでしょうか。ハッキリ言ってほしいものですね。

Presiden Joko Widodo sepertinya mengharapkan peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan MRT dan LRT, berdasarkan ekspektasi dan rencana, tapi berapa banyak penumpang yang diharapkan di KCJB? Berapa banyak orang yang Anda harapkan? Dan apa perkiraan Anda untuk pendapatan dan pengeluaran? Saya ingin Anda mengatakannya dengan jelas.

二期工事も日本がやっているよ、三期以降は、日本は入札しない、インドネシアの高い技術力で作ればいいでしょ。なぜ、韓国に頼むのかな。

Jepang sedang melakukan pembangunan tahap kedua, namun setelah tahap ketiga Jepang tidak akan menawar dan lebih baiknya membangunnya dengan teknologi canggih Indonesia. Mengapa  minta bantu pada Korea?

 

https://www.youtube.com/watch?v=1IP5IrG3GVk

インドネシアの嘘報道…日本の支援や貢献を隠して「都市高速鉄道MRTは、インドネシアの高い鉄道技術力で建設した」

Pelaporan palsu dari Indonesia... Menyembunyikan dukungan dan kontribusi Jepang, ``MRT kereta api berkecepatan tinggi perkotaan dibangun dengan teknologi kereta api canggih milik Indonesia.''

二期工事も日本がやっているよ、三期以降は、日本は入札しない、インドネシアの高い技術力で作ればいいでしょ。なぜ、韓国に頼むのかな。

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=ZK90yPKdYe4

 

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi rumor Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto yang disebut menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi ketika rapat kabinet.

ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、プラボウォ・スビアント国防大臣(メンハン)が閣議中にハーヴィック・ハスヌル・コルビ農業副大臣(ワメンタン)を平手打ちし、首を絞めたと言われているという噂に反応した。

Jokowi membantah isu tersebut dan mengatakan peristiwa tersebut tak pernah terjadi.

ジョコウィはこの問題を否定し、事件は決して起こらなかったと述べた。

Presiden RI juga tak percaya jika Prabowo Subianto melakukan hal tersebut.

インドネシア共和国大統領も、プラボウォ・スビアント氏がそうしたことをしたとは信じていない。

"Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu," ujar Jokowi saat berada di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/9/2023) dikutip dari YouTube Kompas TV.

「私の知る限り、そのような事件はありません」とジョコウィは火曜日(2023年9月19日)、東ジャカルタのジャティネガラ市場でYouTubeコンパスTVから引用して述べた。

Jokowi pun mengakui, isu semacam ini bisa mengemuka ke publik lantaran memasuki tahun politik.

ジョコウィはまた、政治の年を迎えるにあたり、このような問題が国民に表面化する可能性があることを認めた。

Oleh karenanya Presiden meminta tiap kabar atau informasi yang beredar agar dicek kebenarannya terlebih dahulu.

したがって、大統領は、流通しているすべてのニュースや情報が最初に真実であるかどうかを確認するよう求めました。

"Memang tahun politik ini banyak berita-berita seperti itu. Tolong dikroscek, dikroscek kebenarannya, jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita ya," katanya.

「確かに、今年の政治の年にはそのようなニュースがたくさんあります。ニュースがあるたびにそれを照合し、真実を照合してください。ニュースがあるたびにそれを額面通りに受け取らないでください」と彼は言いました。

 

https://www.youtube.com/watch?v=km2sIvjkPw4

Gawat 103 Pesawat Tempur China ,Kepung, Tionghoa Taipei ,Aksi Tiongkok Bikin Taiwan Meradang

深刻な中国戦闘機103機、チャイニーズ・タイペイを包囲、中国の行動が台湾を煽る

Dalam krisis terbaru hubungan China daratan dengan kawasan Tionghoa Taipei atau Taiwan .

中国本土と中華台北または台湾地域との関係における最近の危機。

Terbaru, China yang di Indonesia juga dikenal dengan sebutan Tiongkok , disebut mengirim 103 pesawat tempur .

ごく最近では、インドネシアでも知られる中国の103機の戦闘機を派遣した。

Terbang mengepung wilayah Taiwan atau Tionghoa Taipei .

台湾またはチャイニーズタイペイを「囲む」飛行。

チバトゥインターから高速に入ったところのKCJB,150mほど防汚音壁が見える。

ブカシとカラワンの県境 ここの右(南)、遥か2Km,田んぼの中にKCJBのカラワン駅がある。

この空間に、押出ライン2ラインが11月中に、設備される。

 

渋滞の原因、事故車と舗装改良?工事。ジャカルタ・チカンペックの渋滞の原因は、遅いトラックが増えていることでもあるが、それより、舗装の品質が悪いために、どこかで舗装改良工事が行われている。また、事故とパンク車が車線を減らしているためだ。渋滞緩和のための高速鉄道らしいが、10月1日になっても渋滞は減らないでしょう。

渋滞原因 ソーラー発電 MRT DKI


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