5745 KCIC belum mengumumkan rata-rata atau total kerugian harian sejak pembukaan. Mungkin karena mereka ingin menghindari kritik terhadap masyarakat.
KCICは、開業以来、一日平均か合計の損失を発表していない。国民を批判を避けたいからでしょう。
KCJB tidak akan memperoleh keuntungan operasional. Ketika kerugian meningkat dari hari ke hari, kami tidak punya pilihan selain terus menghabiskan uang pembayar pajak kecuali jika KCJB tersebut ditutup.
KCJBは決して営業利益を上げません。損失が日に日に増えていく中、KCJBが閉鎖されない限り、税金を使い続けるしかありません。
https://www.youtube.com/watch?v=Zj_9vfa7nhA
Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Buat BUMN WIKA Menderita, Apa yang Salah?
ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトでBUMN WIKAが苦境に陥る、何が問題なのか?
Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Agung Budi Waskito mengatakan perusahaan yang dipimpinnya masih merugi pada 2023 akibat proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh. Agung menyebut kerugian itu memaksa emiten berkode saham WIKA tersebut menerbitkan obligasi.
PTウィジャヤ・カリヤ(ペルセロ)Tbkアグン・ブディ・ワスキトの社長取締役は、同氏が率いる会社はジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクト、別名「フーシュ」のせいで2023年も損失を被るだろうと述べた。アグン氏は、この損失によりWIKAというコード名で呼ばれる発行会社は債券を発行せざるを得なくなったと述べた。
Selain beban bunga, Agung mengatakan Wika juga tertekan karena PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) yang merugi. PSBI merupakan anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang memiliki mayoritas saham PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sebesar 60 persen. Adapun Wika memiliki 38 persen saham PSBI.
アグン氏は、利息とは別に、PTピラール・シネルギ・BUMNインドネシア(PSBI)が損失を出していたため、ウィカもプレッシャーにさらされていると述べた。 PSBI は、PT Kereta Cepat India China (KCIC) の株式の 60 パーセントに相当する過半数を所有する PT Kereta Api India (KAI) の子会社です。一方、ウィカはPSBI株の38%を保有している。
Presiden China High Speed Rail (KCIC) mengatakan sulit mendapatkan keuntungan
中国高速鉄道(KCIC)の総統は利益を上げるのは難しいと述べた
Jokowi soal Pembiayaan KCJB: Terpenting Rakyat Dilayani, Bukan Untung-Rugi
KCJB融資に関するジョコウィ:最も重要なことは利益や損失ではなく、国民に奉仕することだ
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal pembiayaan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh. Jokowi mengatakan yang terpenting ialah rakyat terlayani dengan baik, bukan persoalan untung dan rugi.
Hal itu disampaikan Jokowi usai menjajal Whoosh di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). Jokowi awalnya ditanya soal target keuntungan kereta cepat. Namun, dia menyerahkan hal itu ke KCIC, perusahaan yang mengelola kereta cepat.
ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)フーシュへの資金提供について語る。ジョコウィ氏は、最もことであると述べた。
ジョコウィは、月曜日(2023年2月10日)、西ジャワ州パダララン駅でフーシュを試した後、これを伝えました。ジョコウィ氏は当初、高速鉄道の利益目標について質問された。しかし、彼はそれを高速列車を管理する会社KCICに引き渡した。
"Nanti ditanyakan ke KCIC, yang seperti itu tanyakan ke KCIC," kata Jokowi.
「それならKCICに聞いてください、KCICにそのようなことを聞いてください」とジョコウィは言いました。
私のコメント Komentar Saya
KCICは、開業以来、一日平均か合計の損失を発表していない。国民の批判を避けたいからでしょう。
KCIC belum mengumumkan rata-rata atau total kerugian harian sejak pembukaan. Mungkin karena mereka ingin menghindari kritik terhadap masyarakat.
中国と不可解な約束のもとに建設させてしまったKCJB。建設の前にはいわなかったこと、「KCJBの重要なことは損得の問題ではなく、国民に十分なサービスが提供される」を開通式の時に言った。なぜ、起工式の時に言わなかったのでしょうか。
KCJB dibangun berdasarkan perjanjian misterius dengan Tiongkok. Ia mengatakan pada acara pembukaan, sesuatu yang tidak ia sampaikan sebelum pembangunan, ``Yang penting KCJB bukanlah soal untung atau rugi, tapi memberikan pelayanan yang memadai kepada masyarakat.'' Mengapa mereka tidak mengatakan hal ini pada upacara peletakan batu pertama?
KCJBは、永久に営業利益にはならない。毎日毎日、損失が膨らむ一方で、廃線にしない限り、税金をつぎ込み続けるしかない。
KCJB tidak akan pernah memperoleh keuntungan operasional. Ketika kerugian meningkat dari hari ke hari, kami tidak punya pilihan selain terus menghabiskan uang pembayar pajak kecuali jika KCJB tersebut ditutup.
高速鉄道をスラバヤまで延長する話は、全く、消えてしまっているのは当然だ。建設すればKCJBの損失の数倍の損失になる。
Tak heran jika pembicaraan mengenai perluasan kereta cepat ke Surabaya hilang sama sekali. Jika dibangun, kerugiannya akan beberapa kali lipat kerugian KCJB.
使わない飛行場や使わない有料道路を作ったり、使わない新都市を作ることが、全国民へのサービスといっているジョコウィ、困った人だ。
Jokowi bermasalah karena menurutnya membangun bandara yang belum terpakai, jalan tol yang belum terpakai, dan kota-kota baru yang belum terpakai adalah bukan pengabdian kepada seluruh masyarakat.
https://www.youtube.com/watch?v=qqtx0tHlSt4
Hutang Pemerintah Terhitung Naik Per Juli 2024
政府債務は2024年7月時点で増加すると予想
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat posisi utang pemerintah kembali mengalami peningkatan per akhir Juli 2024 yaitu mencapai Rp 8.502,69 triliun.
財務省(ケメンケウ)は、2024年7月末時点で政府の債務残高が再び増加し、IDR 8,502.69兆に達したと指摘した。
Berdasarkan dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), secara nominal, posisi utang pemerintah tersebut bertambah Rp 57,82 triliun atau meningkat 0,68% dibandingkan posisi utang pada akhir Juni 2024 yang sebesar Rp 8.444,87 triliun.
州歳入支出予算(APBN)文書に基づくと、名目ベースで政府の債務残高は57兆8,200億ルピア増加し、2024年6月末時点の債務残高8,444兆8,700億ルピアと比較して0.68%増加した。
Sementara itu, rasio utang pemerintah terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 38,68%. Angka ini menurun dari rasio utang terhadap PDB bulan sebelumnya yang sebesar 39,13%.
一方、政府債務の国内総生産(GDP)に占める割合は38.68%。この数字は、前月の債務対GDP比の39.13%から減少した。
Kemenkeu menyatakan, rasio utang yang tercatat per akhir Juli 2024 ini masih di bawah batas aman 60% PDB sesuai Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Keuangan Negara.
財務省は、2024年7月末時点で記録された債務比率は、国家財政に関する2023年法律第17号に基づく安全限度であるGDP比60%を依然として下回っていると述べた。
"Pemerintah mengelola utang secara cermat dan terukur untuk mencapai portofolio utang yang optimal dan mendukung pengembangan pasar keuangan domestik," tulis Kemenkeu dalam laporannya, dikutip Minggu (18/8).
「政府は、最適な債務ポートフォリオを達成し、国内金融市場の発展を支援するために、慎重かつ測定可能な形で債務を管理している」と財務省は、日曜日(8月18日)に引用された報告書の中で述べている。
シラサギ?
秋ですね。何十年ぶりの彼岸花、白もあるのかな。
コスモス
借金 損失 不便