南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆KCIC tidak merilis rata-rata harian atau total kerugian.

2024-09-30 23:49:32 | curiga

 5745 KCIC belum mengumumkan rata-rata atau total kerugian harian sejak pembukaan. Mungkin karena mereka ingin menghindari kritik terhadap masyarakat.

KCICは、開業以来、一日平均か合計の損失を発表していない。国民を批判を避けたいからでしょう。

KCJB tidak akan memperoleh keuntungan operasional. Ketika kerugian meningkat dari hari ke hari, kami tidak punya pilihan selain terus menghabiskan uang pembayar pajak kecuali jika KCJB tersebut ditutup.

KCJBは決して営業利益を上げません。損失が日に日に増えていく中、KCJBが閉鎖されない限り、税金を使い続けるしかありません。

 

https://www.youtube.com/watch?v=Zj_9vfa7nhA

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Buat BUMN WIKA Menderita, Apa yang Salah?

ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトでBUMN WIKAが苦境に陥る、何が問題なのか?

Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Agung Budi Waskito mengatakan perusahaan yang dipimpinnya masih merugi pada 2023 akibat proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh. Agung menyebut kerugian itu memaksa emiten berkode saham WIKA tersebut menerbitkan obligasi. 

PTウィジャヤ・カリヤ(ペルセロ)Tbkアグン・ブディ・ワスキトの社長取締役は、同氏が率いる会社はジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクト、別名「フーシュ」のせいで2023年も損失を被るだろうと述べた。アグン氏は、この損失によりWIKAというコード名で呼ばれる発行会社は債券を発行せざるを得なくなったと述べた。

Selain beban bunga, Agung mengatakan Wika juga tertekan karena PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) yang merugi. PSBI merupakan anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang memiliki mayoritas saham PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sebesar 60 persen. Adapun Wika memiliki 38 persen saham PSBI.

アグン氏は、利息とは別に、PTピラール・シネルギ・BUMNインドネシア(PSBI)が損失を出していたため、ウィカもプレッシャーにさらされていると述べた。 PSBI は、PT Kereta Cepat India China (KCIC) の株式の 60 パーセントに相当する過半数を所有する PT Kereta Api India (KAI) の子会社です。一方、ウィカはPSBI株の38%を保有している。

Presiden China High Speed ​​​​Rail (KCIC) mengatakan sulit mendapatkan keuntungan

中国高速鉄道(KCIC)の総統は利益を上げるのは難しいと述べた

Jokowi soal Pembiayaan KCJB: Terpenting Rakyat Dilayani, Bukan Untung-Rugi

KCJB融資に関するジョコウィ:最も重要なことは利益や損失ではなく、国民に奉仕することだ

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal pembiayaan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh. Jokowi mengatakan yang terpenting ialah rakyat terlayani dengan baik, bukan persoalan untung dan rugi.

Hal itu disampaikan Jokowi usai menjajal Whoosh di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). Jokowi awalnya ditanya soal target keuntungan kereta cepat. Namun, dia menyerahkan hal itu ke KCIC, perusahaan yang mengelola kereta cepat.

ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)フーシュへの資金提供について語る。ジョコウィ氏は、最もことであると述べた。

ジョコウィは、月曜日(2023年2月10日)、西ジャワ州パダララン駅でフーシュを試した後、これを伝えました。ジョコウィ氏は当初、高速鉄道の利益目標について質問された。しかし、彼はそれを高速列車を管理する会社KCICに引き渡した。

"Nanti ditanyakan ke KCIC, yang seperti itu tanyakan ke KCIC," kata Jokowi.

「それならKCICに聞いてください、KCICにそのようなことを聞​​いてください」とジョコウィは言いました。

 

私のコメント Komentar Saya

KCICは、開業以来、一日平均か合計の損失を発表していない。国民の批判を避けたいからでしょう。

KCIC belum mengumumkan rata-rata atau total kerugian harian sejak pembukaan. Mungkin karena mereka ingin menghindari kritik terhadap masyarakat.

中国と不可解な約束のもとに建設させてしまったKCJB。建設の前にはいわなかったこと、「KCJBの重要なことは損得の問題ではなく、国民に十分なサービスが提供される」を開通式の時に言った。なぜ、起工式の時に言わなかったのでしょうか。

KCJB dibangun berdasarkan perjanjian misterius dengan Tiongkok. Ia mengatakan pada acara pembukaan, sesuatu yang tidak ia sampaikan sebelum pembangunan, ``Yang penting KCJB bukanlah soal untung atau rugi, tapi memberikan pelayanan yang memadai kepada masyarakat.'' Mengapa mereka tidak mengatakan hal ini pada upacara peletakan batu pertama?

KCJBは、永久に営業利益にはならない。毎日毎日、損失が膨らむ一方で、廃線にしない限り、税金をつぎ込み続けるしかない。

KCJB tidak akan pernah memperoleh keuntungan operasional. Ketika kerugian meningkat dari hari ke hari, kami tidak punya pilihan selain terus menghabiskan uang pembayar pajak kecuali jika KCJB tersebut ditutup.

高速鉄道をスラバヤまで延長する話は、全く、消えてしまっているのは当然だ。建設すればKCJBの損失の数倍の損失になる。

Tak heran jika pembicaraan mengenai perluasan kereta cepat ke Surabaya hilang sama sekali. Jika dibangun, kerugiannya akan beberapa kali lipat kerugian KCJB.

使わない飛行場や使わない有料道路を作ったり、使わない新都市を作ることが、全国民へのサービスといっているジョコウィ、困った人だ。

Jokowi bermasalah karena menurutnya membangun bandara yang belum terpakai, jalan tol yang belum terpakai, dan kota-kota baru yang belum terpakai adalah bukan pengabdian kepada seluruh masyarakat.

 

https://www.youtube.com/watch?v=qqtx0tHlSt4

 

Hutang Pemerintah Terhitung Naik Per Juli 2024

政府債務は2024年7月時点で増加すると予想

 Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat posisi utang pemerintah kembali mengalami peningkatan per akhir Juli 2024 yaitu mencapai Rp 8.502,69 triliun.

財務省(ケメンケウ)は、2024年7月末時点で政府の債務残高が再び増加し、IDR 8,502.69兆に達したと指摘した。

Berdasarkan dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), secara nominal, posisi utang pemerintah tersebut bertambah Rp 57,82 triliun atau meningkat 0,68% dibandingkan posisi utang pada akhir Juni 2024 yang sebesar Rp 8.444,87 triliun.

州歳入支出予算(APBN)文書に基づくと、名目ベースで政府の債務残高は57兆8,200億ルピア増加し、2024年6月末時点の債務残高8,444兆8,700億ルピアと比較して0.68%増加した。

Sementara itu, rasio utang pemerintah terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 38,68%. Angka ini menurun dari rasio utang terhadap PDB bulan sebelumnya yang sebesar 39,13%.

一方、政府債務の国内総生産(GDP)に占める割合は38.68%。この数字は、前月の債務対GDP比の39.13%から減少した。

Kemenkeu menyatakan, rasio utang yang tercatat per akhir Juli 2024 ini masih di bawah batas aman 60% PDB sesuai Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Keuangan Negara.

財務省は、2024年7月末時点で記録された債務比率は、国家財政に関する2023年法律第17号に基づく安全限度であるGDP比60%を依然として下回っていると述べた。

"Pemerintah mengelola utang secara cermat dan terukur untuk mencapai portofolio utang yang optimal dan mendukung pengembangan pasar keuangan domestik," tulis Kemenkeu dalam laporannya, dikutip Minggu (18/8).

「政府は、最適な債務ポートフォリオを達成し、国内金融市場の発展を支援するために、慎重かつ測定可能な形で債務を管理している」と財務省は、日曜日(8月18日)に引用された報告書の中で述べている。

シラサギ?

 

秋ですね。何十年ぶりの彼岸花、白もあるのかな。

コスモス

借金 損失 不便

Comment
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする

(^_-)-☆Kereta cepat, mobil listrik, panel surya, peleburan nikel, dicuriga

2024-09-20 23:40:58 | curiga

   5735 KPK;息子やジョコウィ本人の召喚は、11月からにするべきだ。

KPK;Putranya dan Jokowi sendiri harusnya dipanggil mulai November.

高速鉄道、電気自動車、太陽光発電、ニッケル製錬、電車など、疑わしい経緯がある。

Kereta cepat, mobil listrik, panel surya, peleburan nikel, dan kereta api memiliki sejarah yang patut dipertanyakan.

 

https://www.youtube.com/watch?v=4jgKVyHO6Ng

Efek Gempa Bandung: Ribuan Rumah Rusak, Ganggu Jadwal Kereta Cepat

バンドン地震の影響:数千戸の家屋が被害、高速鉄道の運行ダイヤに乱れ

5.000 Rumah Rusak

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan hingga pukul 17.33 WIB, lebih dari 5.000 rumah rusak akibat gempa berkekuatan 4,9 magnitudo yang terjadi hari ini, Rabu (18/9/2024) pukul 09.41 WIB.

5,000戸の家屋が被害

一方、バンドン県知事ダダン・スプリアトナ氏は、本日水曜日(2024年9月18日)09時41分WIBに発生したマグニチュード4.9の地震により、17時33WIB時点で5,000戸以上の家屋が被害を受けたと述べた。

Adapun Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan bahwa gempa bumi susulan berpotensi masih mungkin terjadi pasca guncangan tersebut.

気象・気候・地球物理庁(BMKG)は、震源後も余震が発生する可能性があることを明らかにした。

 

https://www.youtube.com/watch?v=Bc4Ew5X2VIM

Gempa Jawa Barat Sebabkan Kerusakan Bangunan di Bandung, BPBD Turun Tangan.

西ジャワ地震によりバンドンで建物被害、BPBDが介入。

 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat memastikan ada kerusakan pada saat gempa Garut magnitudo 5,0 yang terjadi sekitar pukul 09.41 WIB pada Rabu (18/9/2024) pagi.

 西ジャワ地域災害管理庁(BPBD)は、水曜日(2024年9月18日)午前9時41分WIB頃に発生したマグニチュード5.0のガルット地震で被害があったことを確認した。

Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jawa Barat Hadi Rahmat menjelaskan, pihaknya menerima laporan adanya kerusakan bangunan di daerah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

西ジャワ州BPBDの若手専門家広報官ハディ・ラフマット氏は、彼の党が西ジャワ州バンドンリージェンシー地域での建物被害の報告を受けたと説明した。

Informasi kerusakan sudah masuk, di Pangalengan dan Kertasari, cuma belum kami terima detilnya, " kata Hadi saat dihubungi, Rabu pagi.

「パンガレンガンとクルタサリでは被害に関する情報が入っているが、詳細はまだ受け取っていない」とハディ氏は水曜朝、連絡を受けた際に述べた。

私のコメント Komentar Saya

18日の地震は、プラブハンバトゥやガルットで揺れたらしいが、ボゴールの南やバンドゥンの南までの広範囲でゆれたらしい。

Gempa tanggal 18 ini rupanya mengguncang Prabuhan Ratu dan Garut, serta wilayah luas di selatan Bogor dan selatan Bandung.

当然、KCJBのバンドゥンよりでは、震度4以上の揺れはあったと思う。午前中、10往復以上が運休になったようだ。事故はなかった。

Wajar jika saya mengira ada gempa berkekuatan 4 SR atau lebih di sebagian KCJB. Tampaknya lebih dari 10 perjalanan pulang pergi dibatalkan pagi ini. Tidak ada kecelakaan.

 

https://www.youtube.com/watch?v=G_n7G0jJ2k4

 

Respons Jokowi soal Kaesang Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi ke KPK

ケサンに対するジョコウィの反応は汚職撲滅委員会へのプライベートジェット供与疑惑を明らかにする

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara terkait langkah Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang mengklarifikasi penggunaan jet pribadi ke Amerika Serikat (AS) bersama sang istri bulan lalu.

ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、先月妻と米国(US)へのプライベートジェットの使用を明確にするためにPSIゼネラル議長のケサン・パンガレプがとった措置に関して声を上げた。

Menurut presiden, meski Kaesang adalah putra bungsunya, namun di mata hukum hal itu tidak ada perbedaan.

大統領によれば、たとえケサンが末息子であっても、法律の観点からは何の違いもないという。

“Saya kan sudah menyampaikan semua warga negara sama di mata hukum,” tegas Jokowi kepada awak media saat ditemui di JCC, Senayan, Rabu (18/9/2024).

ジョコウィは、水曜日(2024年9月18日)、セナヤンのJCCで会見した際、「法の下ではすべての国民は平等であるとすでに述べた」と強調した。

Diberitakan sebelumnya, Kaesang mengaku soal jet pribadi yang digunakan ke AS bersama sang istrinya bukan miliknya pribadi. Menurut dia, dirinya dan sang istri hanya menumpangi jet pribadi tersebut dengan status nebeng.

以前に報じられたように、ケサン氏は妻と一緒に米国に旅行する際に使用したプライベートジェットが自分のものではなかったことを認めた。同氏によると、夫妻は搭乗ステータスでプライベートジェットにのみ搭乗したという。

“Penggunaan pesawat itu (jet pribadi) saya numpang atau bahasa bekennya nebeng, nebeng pesawatnya teman saya,” jelas Kaesang kepada awak media di Gedung Lama milik KPK, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

「飛行機(プライベートジェット)を使って、私は友人の飛行機に乗った、または一般的な言葉で言えば乗りました」とケサンは、火曜日(2024年9月17日)、ジャカルタのKPKの旧ビルでメディアクルーに説明しました。

Selain itu, Kaesang menjelaskan kehadiran dirinya ke KPK sebagai sebuah inisiatif untuk meluruskan isu gratifikasi yang ramai diberitakan.

それとは別に、ケサンはKPKでの彼の存在は、広く報道されている満足の問題を正すための取り組みであると説明した。

Dia menegaskan, isu gratifikasi tidak benar, karena dirinya hanya warga negara biasa dan bukan penyelenggara negara.

彼は単なる一般市民であり国家行政者ではないため、満足の問題は真実ではないと強調した。

“Saya mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat (AS), kedatangan saya ke KPK sebagai warga negara. Saya bukan penyelenggara negara,saya bukan pejabat,” tegas Kaesang.

「私は8月18日の米国への旅行、国民としてのKPKへの到着について明らかにした。 「私は国家行政官でも役人でもない」とケサン氏は語った。

 

https://www.youtube.com/watch?v=6l6Lgl4iUl4

Jokowi Soal Belum Teken Keppres Pindah IKN: Bisa Saya, Bisa Prabowo

ジョコウィ、IKN移転に関する大統領令にまだ署名していないことについて「私でもいいし、プラボウォでもいい」

Menanti Kapan Ibu Kota Pindah ke IKN, Jokowi Belum Teken Keppres Pemindahannya...

首都がIKNに移転するのを待っているが、ジョコウィは移転に関する大統領令に署名していない…

Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, merupakan salah satu program ambisius dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus bakal menjadi legacy selama 10 tahun masa kepemimpinannya.

東カリマンタン諸島の首都(IKN)の建設は、ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)の野心的な計画の1つであり、彼の10年間の指導期間中の遺産となるだろう。

 Jokowi bahkan sempat dua kali memimpin sidang kabinet paripurna dari IKN Nusantara pada 12 Agustus 2024 dan 13 September 2024. Namun, Kepala Negara tidak kunjung menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

 ジョコウィは、2024年8月12日と2024年9月13日の2回、IKNヌサンタラの閣僚会議の議長さえ務めた。しかし、国家元首は、首都をジャカルタから東部ペナジャム・パセル・ウタラの群島に移転する大統領令(ケプレス)に署名しなかった。カリマンタン。

 Padahal, dalam Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2022 yang kemudian direvisi menjadi UU Nomor 21 Tahun 2023, disebutkan bahwa pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke IKN Nusantara ditetapkan melalui Keppres.

 実際、後に改正されて2023年法律第21号となった2022年法律(UU)第3号では、ジャカルタからIKNヌサンタラへの州都移転は大統領令を通じて規定されていると記載されている。

私のコメント Komentar Saya

ジョコウィが首都移転にサインをしても、プラボウォは、移転を遅らせることができるし、ジョコウィの移転サインを取り消しのサインをすることもできる。

Kalaupun Jokowi menandatangani pemindahan ibu kota, Prabowo bisa menunda pemindahan tersebut atau menandatangani agar rambu pemindahan ibu kota tersebut dicabut.

要するに、新首都に関しては、ジョコウィは、責任逃れを画策している。

Singkatnya, Jokowi berusaha menghindari tanggung jawab terkait ibu kota baru.

IKN移転 地震 疑惑

Comment
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする