4710 雨期真っ只中のインドネシア、各地で浸水、洪水が発生している。インドネシアの洪水の主な原因は、雨と潮位上昇だが、それらは半分で、もう、半分は、ゴミだ。ジャボタベックJabotabekだけなら、3分の2だ。あらゆる側溝は掃除してゴミをなくしも、雨が降れば、すぐに、水が入る場所はゴミで塞がれてしまう。
https://www.youtube.com/watch?v=arbWWPCQkFQ
Pembangunan sumur resapan di Jakarta tuai kritik, seperti apa yang ideal?
ジャカルタの浸透井戸の建設は批判を受けていますが、理想は何ですか?
Pekerja menyelesaikan pembuatan sumur resapan di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Pemprov DKI Jakarta membuat sumur resapan atau drainase vertikal di berbagai wilayah di Jakarta guna mengantisipasi banjir.
労働者は水曜日(2021年11月24日)にジャカルタのテベット地域に浸透井戸の建設を完了します。 DKIジャカルタ州政府は、洪水を予測するために、ジャカルタのさまざまな地域に垂直浸透井戸または排水井戸を建設しました。
Pada akhir November lalu, Gery Kukuh Yudha, 31, menyaksikan lima kecelakaan dalam kurun dua hari. Kecelakaan itu terjadi di jalan raya tepat di depan lokasi dia bekerja sebagai petugas parkir di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
昨年11月末、31歳のGery Kukuh Yudhaは、2日間で5件の事故を目撃しました。事故は、彼が南ジャカルタのレバクブルス地区で駐車係として働いていた場所の真正面の高速道路で発生しました。
https://www.youtube.com/watch?v=_M252AZmXkw
PT Kereta Cepat Indonesia China mengatakan investigasi atas insiden pada pembongkaran pilar proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di wilayah DK46, Teluk Jambe, Kabupaten Karawang masih terus berlangsung. 10 Desember 2021.
PT Kereta Cepatインドネシア中国は、DK46地域、Teluk Jambe、KarawangRegencyでのジャカルタ-バンドゥン高速鉄道プロジェクトの柱の解体に関する調査がまだ進行中であると述べた。 2021年12月10日。
Investigasi tersebut dilakukan oleh tim safety, security, health and environment atau SSHE KCIC bersama konsultan supervisi CDJO.
調査は、安全、セキュリティ、健康、環境チームまたはSSHEKCICとCDJO監督コンサルタントによって実施されました。
Hasil investigasi itu segera dilaporkan ke tim Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) serta Komisi Keselamatan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
調査の結果は、直ちに公共事業住宅省の橋梁・道路トンネル安全委員会(KKJTJ)チームと労働安全委員会に報告された。
6本の橋脚を建て替えるという、倒したとき、ジャベルカーにぶつかった事故。
“Betul adanya bahwa saat dilakukan pekerjaan rework pembongkaran pier, kontraktor lalai dalam melaksanakan SOP sehingga pier menimpa ekskavator yang digunakan,” kata Dwiyana.
「橋脚の解体作業が行われたとき、請負業者はSOPの実施を怠り、桟橋が使用された掘削機にぶつかったことは事実です」とDwiyana氏は述べています。
Pasca kejadian pada Ahad lalu itu, PT KCIC langsung memanggil, melakukan investigasi dan memberikan teguran langsung kepada kontraktor proyek kereta cepat terkait agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
先週の日曜日の事件の後、PT KCICは直ちに召喚し、調査を実施し、同様の事件が二度と起こらないように関連する高速鉄道プロジェクトの請負業者に直接警告を発した。
PT Kereta Cepat Indonesia China menyebut ada enam pilar di wilayah DK46, Teluk Jambe, Kabupaten Karawang yang perlu diperbaiki posisinya. Pasalnya, pilar penyangga jalur kereta cepat Jakarta-Bandung itu dibangun di titik yang tidak sesuai dengan rencana.
PT Kereta Api Indonesia Chinaは、DK46地域、Teluk Jambe、KarawangRegencyに修理が必要な6本の柱があると述べました。 その理由は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道を支える柱が計画通りに建設されていないためである。
“Allignment pier hanya boleh bergeser plus minus 20 milimeter atau 2 sentimeter, sesuasi Standar Perkeretaapian Cina,” ujar Presiden Direktur PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi kepada Tempo, Jumat, 10 Desember 2021.
2021年12月10日金曜日、PTKCICの社長であるDwiyanaSlamet Riyadi氏は、「中国の鉄道基準によれば、位置合わせ橋脚はプラスマイナス20ミリメートルまたは2センチメートルしか移動できません」と述べている。
10 Desember 2021 Covid-19 di Indonesia
https://www.youtube.com/watch?v=ca6QEgxPRpY
- 新陽性者数は192人増の4.258.752人
- 回復患者数311人増の4.109.675人
- 死亡患者数は5人増の143.923人
- 治療中は124人減の5.154人
感染者が確実に少なくなっていますね。ファクターXを持っている日本人の死亡率が小さいという記事があった。インドネシアの死亡率は高い。
オミクロン、インドネシアにまだ、入っていないのかな。
Sejumlah peneliti dari Eropa dan Jepang menyatakan bahwa virus corona varian Omicron memiliki kecenderungan untuk memberikan gejala ringan, atau bahkan tanpa gejala sama sekali. Meskipun begitu, daya menularnya bisa lebih kuat daripada varian lain seperti Delta.
ヨーロッパと日本の多くの研究者は、コロナウイルスのオミクロン変異体は軽度の症状を示す傾向があるか、まったく症状を示さない傾向があると述べました。 それでも、その感染力は、デルタなどの他の亜種よりも強力になる可能性があります。
Risiko orang mengalami gejala parah setelah terinfeksi varian Omicron tidak diketahui, tetapi beberapa data menunjukkan bahwa pasien cenderung memiliki gejala ringan.
オミクロン変異体に感染した後に重度の症状を発症するリスクは不明ですが、一部のデータは、患者が軽度の症状を示す傾向があることを示唆しています。
Gejala Omicron Mirip Pilek, Ini Tansda Covid-19 yang Harus Diwaspadai
オミクロンの症状は風邪に似ています。これらはCovid-19の兆候です。
https://www.youtube.com/watch?v=msPhw_T8ctg
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut serta dalam Summit for Democracy yang diinisiasi oleh Amerika Serikat (AS). Konferensi tingkat tinggi ini berlangsung pada 9 dan 10 Desember 2021.
ジャカルタ:ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、米国(US)が主催する民主主義サミットに参加しました。 サミットは2021年12月9日と10日に開催されます。
Presiden Jokowi sebelumnya telah diundang dalam beberapa kali pertemuan yang diinisiasi oleh Presiden AS Joe Biden. Antara lain KTT mengenai covid-19 serta KTT mengenai energi dan perubahan iklim.
ジョコウィ大統領は以前、ジョー・バイデン米国大統領によって開始されたいくつかの会議に招待されました。 これらには、COVID-19に関するサミット、およびエネルギーと気候変動に関するサミットが含まれます。
“Menurut pihak Amerika Serikat, Summit for Democracy ini diselenggarakan dengan tujuan untuk merevitalisasi nilai-nilai demokrasi, perlindungan HAM, dan tata kelola pemerintahan yang baik, termasuk di masa pandemi, di mana negara dunia menghadapi tantangan yang khusus,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dalam keterangan virtual, Kamis, 9 Desember 2021.
「米国によれば、民主主義サミットは、民主主義の価値を活性化し、人権を保護し、世界の国々が特別な課題に直面しているパンデミックの間を含め、良い統治を目的として開催された」とマルスディ外相は述べた。バーチャルステートメント、2021年12月9日木曜日。
Bos KCIC Beberkan Sebab Tiang Kereta Cepat Harus Dibongkar dan Dibangun Ulang
KCICのボスが、高速鉄道のポールを解体して再構築する必要がある理由を説明した
Karena itu, pemindahan pilar atau pier proyek tersebut tak menimbulkan tambahan biaya proyek. Pasalnya pekerjaan itu akan ditanggung oleh kontraktor.
したがって、プロジェクトの柱や桟橋の移転によって追加のプロジェクト費用が発生することはありません。 仕事は請負業者が負担するからです。
高速鉄道橋脚 民主国サミット 浸透井戸