南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆ジョコウィがやり残しやこと

2024-12-01 23:56:17 | インドネシア

   5807 Apa yang dikatakan Jokowi akan dilakukan, tetapi tidak dilakukan.  ジョコウィがやると言ったのにやらなかったこと

新首都、太陽光発電所、新首都建設、有料道路建設に多額の資金を費やしたため、

庶民のための政策は、結局は目標に過ぎない。

Karena menghabiskan banyak uang untuk ibu kota baru, pembangkit listrik tenaga surya, pembangunan ibu kota baru, dan pembangunan jalan tol, 

Kebijakan untuk rakyat jelata pada akhirnya hanya sekedar tujuan.

 

https://www.youtube.com/watch?v=Hr8oYZ8fbMc

Bahlil Larang Ojol Beli Pertalite, Beban Masyarakat Rentan Makin Berat dan Driver akan Demo Besar

バリル氏、オジョルのプルタライト購入を禁止、脆弱な地域社会への負担はさらに重くなり、運転手は大規模なデモを行うだろう

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bakal menerapkan skema baru dalam penyaluran subsidi bahan bakar minyak (BBM).

政府は、エネルギー鉱物資源省(ESDM)を通じて、燃料油(BBM)補助金を配布するための新しいスキームを実施する予定です

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia mengatakan, ojek online (ojol) tidak mendapatkan BBM subsidi seperti Pertalite sebab pendistribusiannya hanya difokuskan kepada kendaraan berpelat kuning, seperti angkutan umum.

バリル・ラハダリア・エネルギー・鉱物資源大臣は、オンラインバイクタクシー(オジョル)は、公共交通機関など黄色のナンバープレートを付けた車両のみに燃料の供給が集中しているため、プルタライトのような燃料補助を受けていないと述べた。

Hal ini untuk memastikan tarif transportasi tetap stabil.

これは、輸送料金を安定的に維持するためです。

"Yang berhak menerima subsidi adalah kendaraan yang berpelat kuning. Angkot, transportasi, supaya apa? Harganya, transportasinya enggak boleh naik. Harga angkutannya enggak boleh naik. Kalau angkutan barang yang berpelat hitam, ya ubah ke pelat kuning. Karena kita kan ingin memberikan ini kan kepada yang berhak," ujar Bahlil dikutip Jumat (29/11/2024).

「補助金を受ける資格があるのは、黄色いナンバーの車だ。アンコット、交通機関、だから何?交通費は上がらない。交通費も上がらない。物資輸送が黒いナンバーなら変えろ」それを黄色のプレートに貼り付けるのは、私たちがこれを「権利を持つ人々に」提供したいからです、とバリルは金曜日(2024年11月29日)に引用しました。

 

https://www.youtube.com/watch?v=b_4puzn12c4

Miris! Banyak Target Pembangunan Era Jokowi Mangkrak Tak tercapai, Indonesia Tidak Baik Baik saja.

悲しい!ジョコウィ時代の多くの開発目標は達成されておらず、インドネシアはうまくいっていない。

Halo Sobat! Di video kali ini, kita akan membahas evaluasi perjalanan pemerintahan Presiden Jokowi menuju Indonesia 4.0.

こんにちは、友達!このビデオでは、インドネシア 4.0 に向けたジョコウィ大統領政府の取り組みの評価について説明します。

 Dari janji-janji ambisius pertumbuhan ekonomi hingga target sosial yang belum tercapai, apa yang sebenarnya terjadi?

経済成長という野心的な約束からまだ達成されていない社会目標まで、実際に何が起こっているのでしょうか?

 Proyek-proyek infrastruktur besar seperti jalan tol hingga ibu kota baru yang mangkrak dan investasi yang tak sesuai harapan, membuat kita bertanya-tanya: apakah semua ini hanya ambisi kosong?

  新しい首都への有料道路などの大規模なインフラプロジェクトが停滞し、投資が期待を満たしていないことを考えると、これは単なる空虚な野心なのだろうかと疑問に思うことがあります。

Ditambah lagi, nasib rakyat kecil seperti petani dan pengusaha UMKM masih terpinggirkan di tengah kebijakan impor besar-besaran.

さらに、大規模な輸入政策の中で、農民や中小零細企業起業家などの小規模な人々の運命は依然として疎外されている。

 Mari kita bongkar satu per satu permasalahan yang ada dan belajar dari era ini untuk masa depan yang lebih baik. Jangan lewatkan pembahasan menarik ini, hanya di channel kami

既存の問題を一つ一つ解体し、より良い未来のためにこの時代から学びましょう。私たちのチャンネルだけのこの興味深いディスカッションをお見逃しなく

Selamat datang di Rakyat Jelata, channel YouTube yang membahas masalah politik, kejadian viral yang terjadi di tengah masyarakat, serta berbagai isu pro dan kontra.

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Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas menjabarkan tentang evaluasi capaian pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2019-2024 atau masa kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hasilnya, dari 16 indikator pembangunan, hanya 4 yang tercapai.

国家開発計画省(PPN)/バペナスは、2019-2024年の国家中期開発計画(RPJMN)またはジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)の第2期における開発成果の評価の概要を説明した。その結果、16の開発指標のうち、達成できたのは4つだけでした。

"Dengan basis evaluasi ini, kami berencana melakukan apa yang menjadi visi misi pemerintahan baru," kata Rachmat saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Selasa, (12/11/2024).

「この評価に基づいて、私たちは新政府のビジョンと使命を実行する予定です」とラックマット氏は、火曜日(2024年12月11日)の委員会XI DPR RIとの作業会議で述べた。

Rachmat mengatakan evaluasi dilakukan dengan membandingkan antara posisi baseline pada 2019, capaian pada 2023, proyeksi pada 2024 dan target yang ada pada RPJMN, serta Rencana Kerja Pemerintah. Indikator-indikator yang dimaksud Rachmat di antaranya pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan investasi, share industri pengolahan dan sebagainya.

ラシュマット氏は、評価は2019年の基準位置、2023年の実績、2024年の予測、RPJMNおよび政府作業計画の目標を比較することによって行われたと述べた。 Rachmat が参照する指標には、経済成長、投資の伸び、加工産業のシェアなどが含まれます。

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=F0NaAbo2AQM

10 Target Jokowi Tak Tercapai di 2024, Suharso: Mestinya Jadi Perhatian Pemda.

ジョコウィの10の目標は2024年までに達成されない、スハルソ:これは地方政府の注意を払うべきである。

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, mengungkap rencana pembangunan nasional yang tak sinkron menjadi penyebab 10 target Presiden Jokowi tak tercapai di 2024.

国家開発計画大臣/バペナス首長のスハルソ・モノアルファは、ジョコウィ大統領の10の目標が2024年に達成されなかった理由は、国家開発計画が同期していなかったことが原因であると明らかにした。

Masalah stunting, obesitas, hingga tingkat perokok anak, menurut dia, seharusnya juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah karena dibiayai oleh APBD.

"Jadi sasaran sasaran ini seharusnya satu contoh tidak sinkronnya perencanaan pembangunan. Ke depan kita tidak bisa lagi mengulangi itu. Jadi kita harus bareng dalam hal target-target yang harus dicapai untuk nasional," kata Suharso di Istana Negara, Selasa (6/6).

同氏によれば、発育阻害、肥満、子供の喫煙率の問題も、APBDから資金提供を受けている地方政府の責任であるべきだという。

「したがって、この目標は非同期的な開発計画の一例であるべきだ。今後、我々はもはや同じことを繰り返すことはできない。したがって、国家的に達成すべき目標に関して我々は協力しなければならない」とスハルソ氏は、6日/6火曜日、州宮殿で述べた。

“Jadi misalnya kalau kita bilang stunting maka program itu mestinya juga menjadi perhatian daerah gitu lho. Sekarang kita sama-sama targetnya harus 14 persen, ya ayo," tambahnya.

「だから、例えば、私たちが発育阻害と言ったら、そのプログラムは地域的にも懸念されるべきです。ご存知のとおり、私たちは両方とも14%という目標を持っています、さあ」と彼は付け加えた。

Suharso mengatakan, penyebaran imunisasi di daerah-daerah tidak merata dan lengkap sehingga menyebabkan tingkat stunting tak terkendali. Ia menekankan kepada pemerintah daerah agar bekerja sama untuk mencapai target-target nasional.

スハルソ氏は、各地域での予防接種の配布が不均一で不完全なため、発育阻害レベルが制御不能になっていると述べた。同氏は地方政府が国の目標を達成するために協力することを強調した。

“Dan kalau mereka yang balita itu bisa mendapatkan vaksinasi lengkap dengan baik peluangnya untuk tidak terkena stunting lebih baik," ujar dia.

「そして、5歳未満の子どもたちが完全なワクチン接種を受けることができれば、発育阻害にならない可能性が高まる」と同氏は述べた。

Selain stunting, pemerintah daerah juga dinilai tidak serius membangun jalan nasional. Ia mengatakan banyak pemerintah daerah yang tidak berkoordinasi terkait biaya dan target pembangunan jalan nasional di daerah.

成長阻害とは別に、地方政府は国道の建設にも真剣ではないと考えられている。同氏は、多くの地方自治体が地域内の国道建設にかかる費用や目標について調整していないと述べた。

Suharso memastikan bahwa sejumlah target yang diprediksi tak tercapai bukan sasaran Presiden Jokowi, tetapi pemerintah daerah. Ia mengatakan nantinya target yang periode Jokowi yang tak tercapai akan menjadi pekerjaan rumah kepemimpinan selanjutnya.

スハルソ氏は、達成されないと予測される多くの目標はジョコウィ大統領の目標ではなく、地方政府の目標であることを確認した。同氏は、ジョコウィ政権時代に達成できなかった目標は後に次期指導部への宿題になると述べた。

  "Itu orang langsung bilang sasaran Pak Jokowi, tidak tercapai yang 10. Ya enggak, ada banyak sekali program pembangunan.

 「人々はすぐに、ジョコウィ氏の目標は達成されておらず、そのうち10項目は未達成だと言いました。はい、いいえ、開発プログラムはたくさんあります。

  Ada yang bisa dicapai, ada yang akan menjadi pekerjaan rumah ke depan, dan sebagainya," ungkapnya.

「達成できることもあれば、今後の宿題になることもある」と語った。

Sebelumnya, Suharso merincikan masalah pertama yang kemungkinan tidak terselesaikan adalah imunisasi dasar lengkap yang ditarget pada 2024 mencapai angka 90 persen. Mengingat hingga 2022 saja, angka imunisasi baru menyentuh 63,17 persen.

以前、スハルソ氏は、解決できない可能性のある最初の問題は、2024年までに90パーセントに達することを目標にしている完全な基礎予防接種であると詳述した。 2022年までだけを考慮すると、予防接種率は63.17%にとどまる。

Kedua, angka stunting yang dialami balita di 2024 ditarget 14 persen. Sedangkan angka stunting di 2022 tercatat masih 21,6 persen.

第二に、2024 年に幼児が経験する発育阻害率を 14 パーセントに目標としています。一方、2022年の発育阻害率は依然として21.6パーセントに記録されるだろう。

Ketiga, tingkat wasting pada balita alias penurunan berat badan yang ditarget mencapai 7 persen di 2024. Pada 2022 tingkat wasting balita masih berada di level 7,7 persen.

第三に、幼児の消耗率、別名体重減少は、2024 年に 7 パーセントに達することが目標とされています。2022 年になっても、幼児の消耗率は依然として 7.7 パーセントの水準にとどまるでしょう。

"Keempat, masalah tuberkulosis kita berharap di 297 per 100 ribu penduduk.

「第四に、我々は結核の問題が人口10万人当たり297人に達することを望んでいます。

  Kelima, eliminasi malaria," terang Suharso.Tuberkulosis di 2022 baru 354 per 100 ribu penduduk. Eliminasi malaria ditargetkan 405 kabupaten atau kota di 2024. Sementara di 2022 baru 372 kabupaten atau kota.

「第五に、マラリアを撲滅することです」とスハルソ氏は、2022年の結核感染者数は人口10万人当たり354人にとどまるが、2024年には405の地区または都市が対象となると説明した。

"Keenam, eliminasi kusta. Sekarang kusta kita dapati di satu kecamatan yang dekat dengan Jakarta," tambahnya.

  Eliminasi kusta di 2022 baru mencapai 403 kabupaten atau kota, dari target 514 di seluruh kota atau kabupaten di 2024.

「第6に、ハンセン病を撲滅すること。現在、ジャカルタに近い準地区でハンセン病が発生している」と彼は付け加えた。

 2024年には全都市または地区で514のハンセン病撲滅という目標に対し、2022年のハンセン病撲滅は403の地区または都市にとどまる。

  Ketujuh mengurangi angka perokok anak dengan target 8,7 persen di 2024. Sementara pada 2022 baru 9,10 persen.

第 7 に、2024 年に 8.7 パーセントを目標に児童喫煙者数を削減します。一方、2022 年には 9.10 パーセントにとどまります。

Kedelapan, masalah obesitas penduduk dewasa sudah mencapai 21,8 persen di 2022 dengan target 21,8 persen di 2024.

 第 8 に、成人の肥満問題は 2022 年に 21.8 パーセントに達し、2024 年には 21.8 パーセントという目標を掲げています。

  Kesembilan, fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang masih tercatat 56,07 persen di 2022. Padahal target Jokowi di 2024 tembus 100 persen.

第9に、ジョコウィ大統領の目標は2024年に100パーセントに達することであるにもかかわらず、第1レベルの医療施設(FKTP)は2022年時点でも56.07パーセントと記録されている。

  "Terakhir, puskesmas dengan tenaga kesehatan sesuai standar. Ini di 2022 baru 56,07 persen dari target 83 persen di 2024," ungkap Suharso.

 「ついに、医療従事者がいる保健センターが基準を満たした。これは2024年の目標83%に対して、2022年の56.07%に過ぎない」とスハルソ氏は述べた。

やり残し バイクタクシー 政策目標


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