南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆二重価格 自由価格 インドネシア

2024-06-19 23:33:38 | 習慣

 5641 外国人に対し、姫路城で見学料金を入場料として払ってもらうことにするという話がある。これには、当然だと思う。

インドネシアでは、私が初めて行った28年前には、何処の入場料を払う場所は、二重価格になっているのは当たり前だ。遺跡でも、公園でも、浜辺でも、一般国民用、外国人用、外国人団体用の支払い場所がある。私のようなインドネシアの住民票をもっていれば、一般から入ることができる。外国人価格は10倍くらいが一般的だ。50円と500円という具合だ。

 

私がラフレシアを探しに行く、パンガンダランのジャングルへ入り口でも200円と1000円の二重価格だ。私は200円でいいのだが、自然保護の手伝いとして、3000円払う。

 

これは、それぞれのレストランが勝手にやっていることだが、外国人用メニューがあるのも普通だ。

 

交通違反の罰金、運転免許証発行も外国人金額がある。

 

ついでに、書くが、ガソリンスタンドと運送(物や人)業に免許はいらない。個人的にその仕事をすることができる。乗り物も多彩だ。バス、ミニバス、バイク、三輪車 人力車もネットや電話で頼めば、一番近い人が来る。ガソリンも道ばたでボトル、ミニポンプで売られている。

 

JRと山梨県知事と静岡県知事と三者で、山梨県側のボーリング調査に合意したという。静岡市の合意は必要ないのかな。静岡市が反対しても無視していいということかな。静岡市が推進といっていたが県が反対したから、進まなかったのに。何か、腑に落ちない。

 

もう一つ、大井川への水量が減ったら、減った分を何らかの方法で元の水量に戻すというのは理解できるが、増えたらどうするのかな、増えた分は山梨側に戻すというのかな。

 

それに、増えた減ったは、降雨雪量に依るが、今降った雪雨が、何年後に大井川や山梨県側に湧き出るのだろうか。その期間を待たなければ、増えたか減ったかが分からないのだから、対策はその後になると思うが、何とか委員会の方たちや

 

https://www.youtube.com/watch?v=CBIISUeVFUA

Proyek KA Perkotaan Bandung Dilego ke China

バンドン都市鉄道プロジェクトを中国に売却

Pemerintah telah menawarkan proyek kereta api perkotaan Bandung kepada investor di China. Saat ini konsep pengembangan tersebut tengah diselesaikan oleh Pemerintah Kota Bandung.

政府は中国の投資家にバンドン都市鉄道プロジェクトを提案した。現在、開発コンセプトはバンドン市政府によって最終決定されています。

Nyambung Kereta Cepat WHOOSH, China Mau Bangun KA Perkotaan Bandung?

WHOOSH高速列車を接続、中国はバンドン都市鉄道の建設を望んでいる?

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) angkat bicara soal proyek kereta api perkotaan Bandung Raya yang telah ditawarkan kepada investor di China belum lama ini.

運輸省(Kemenhub)は、最近中国の投資家に提案された大バンドン都市鉄道プロジェクトについて語った。

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal menjelaskan Pemda Bandung telah memiliki konsep untuk membangun jaringan perkeretaapian di daerahnya. Dia mengatakan, pihak pemda saat ini tengah mengevaluasi jenis sistem perkeretaapian yang akan digunakan.

運輸省のリサル・ワサル鉄道局長は、バンドン地方政府はすでにその地域に鉄道網を構築する構想を持っていると説明した。同氏は、地方政府が現在、使用される鉄道システムの種類を検討していると述べた。

Menurut Risal, saat ini pemerintah daerah setempat tengah mencari sistem yang efisien dan optimal dari sisi biaya operasional atau operational expense (opex).

Risal 氏によると、現在、地方自治体は運営コスト (opex) の観点から効率的で最適なシステムを探しています。

私のコメントKomentar Saya

何故、中国に頼むのか。高利の借金を増やすのか。KCJBで契約通りに技術伝授をされたのでしょ。INKAに任せればいいでしょ。なぜ、そんなに中国に儲けさせようとするの?何か、裏取引を疑いたくなるね。

Mengapa bergantung pada Tiongkok? Apakah Anda akan mengambil lebih banyak utang berbunga tinggi? Anda menerima pelatihan teknis di KCJB sesuai kontrak Anda, bukan? karena itu Jokowi harus menyerahkannya padaINKA.

 Mengapa Jokowi berupaya biarkan Tiongkok menghasilkan uang? WNI mulai mencurigai semacam kesepakatan di belakang layar.

ジョコウィ氏は開会の挨拶で「KCJBには多​​くの失敗や問題があるが、今後はそれを生かしていく」と述べた。

Dalam pidato pembukaannya, Jokowi mengatakan, ``KCJB banyak kegagalan dan permasalahannya, namun ke depan akan kita manfaatkan.''

KCJBが問題だらけなのに、国民のためではなく、中国のために税金を使う。流石、インドネシアは先進国だね。

Meskipun KCJB penuh dengan masalah, mereka menghabiskan uang pajaknya untuk Tiongkok, bukan untuk rakyatnya. Seperti yang diharapkan, Indonesia adalah negara maju.

 

https://www.youtube.com/watch?v=8RHjWAkCcsU

Sufmi Dasco Beberkan Alasan Prabowo Tak Singgung soal IKN di Artikel Newsweek

スフミ・ダスコ、プラボウォがニューズウィークの記事でIKNに言及しなかった理由を説明

Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan gagasannya untuk Indonesia ke depan dalam sebuah tulisan yang dimuat kolom opini Majalah Newsweek pada Rabu, 12 Juni 2024. Prabowo menyampaikan beberapa kebijakan prioritasnya dalam artikel tersebut. Namun, dia sama sekali tidak menyebutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

次期大統領兼ゲリンドラ党書記長のプラボウォ・スビアント氏は、2024年6月12日水曜日、ニューズウィーク誌のオピニオン欄に掲載された記事の中で、将来のインドネシアに対する自身の考えを伝えた。プラボウォ氏は、党内で優先政策のいくつかを伝えた。記事。しかし、ヌサンタラ国立首都(IKN)プロジェクトについては全く言及しなかった。

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberi penjelasan soal absennya IKN Nusantara dalam tulisan Prabowo. Menurut Dasco, bahasan IKN sudah tersirat dalam visi dan misi keberlanjutan Prabowo yang juga dibahas dalam artikel itu.

ゲリンドラ党DPPのデイリー委員長であるスフミ・ダスコ・アフマドは、プラボウォの文章にIKNヌサンタラが存在しないことを説明した。ダスコ氏によると、IKNに関する議論は、記事内でも議論されているプラ​​ボウォの持続可能性のビジョンと使命に暗黙的に含まれているという。

“Yang pertama tentunya, selalu dalam visi-misi Pak Prabowo kan juga tetap ada keberlanjutan pembangunan. Nah, tentunya itu tak lepas juga dari IKN,” kata Dasco melalui pesan suara pada Senin, 17 Juni 2024.

「もちろん、第一に、パク・プラボウォのビジョンと使命には常に持続可能な開発が含まれているということです。 「まあ、もちろん、それをIKNから切り離すことはできません」とダスコ氏は2024年6月17日月曜日に音声メッセージで述べた。

Dasco menyebutkan bahwa proyek IKN juga sudah diatur melalui undang-undang. Maka dari itu, kata dia, Prabowo sudah tak perlu lagi membahas atau menjelaskan komitmennya untuk pembangunan IKN Nusantara.

ダスコ氏は、IKNプロジェクトも法律によって規制されていたと述べた。したがって、プラボウォ氏はもはやインドネシアのIKN開発への取り組みについて議論したり説明したりする必要はない、と同氏は述べた。

“Kenapa enggak dibahas lebih lanjut di artikel yang cuma tempatnya juga enggak banyak? IKN itu ada di undang-undang,” ujar Dasco. Dia pun menilai semua orang seharusnya paham bahwa UU IKN ditetapkan agar menjadi patokan dalam menjalankan pemerintahan.

「スペースがあまりない記事ではなぜこれ以上議論されないのでしょうか? 「IKNは法律で定められている」とダスコ氏は語った。彼はまた、IKN法が政府運営の基準となるために制定されたことを誰もが理解すべきだと信じている。

 

https://www.youtube.com/watch?v=lQBVRODJCkI

Momen Jokowi Didampingi Menteri Basuki Cek Proyek Tanggul Senilai Rp386 Miliar di Semarang

18 Juni 2024, 10:10 WIB

バスキ大臣を伴うジョコウィがスマランで3,860億ルピア相当の堤防プロジェクトをチェックする瞬間 2024 年 6 月 18 日、10:10 WIB

Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri PUPR Basuki mengunjungi, kawasan Tambak Lorok, Semarang Utara pada Senin (17/6/2024).

ジョコウィ大統領はPUPR大臣のバスキを伴い、月曜日(2024年6月17日)、北スマランのタンバク・ロロク地域を訪問した。

Tanggul laut diklaim mampu menahan banjir rob hingga 30 tahun ke depan.

この防潮堤は、今後30年間は高潮に耐えられると主張されている。

“Nanti akan selesai bulan Agustus. Ini nanti kalau memang baik, penataan kampung nelayan baik, nanti akan kita bisa direplikasi, bisa dikopi ke daerah-daerah lain. Paling tidak ada contoh dulu,” kata Jokowi kepada media.

「8月には完成する予定です。その後、それがよければ、漁村の配置がよければ、それを複製することができ、他の地域にコピーすることができます。 「少なくとも最初に例がある」とジョコウィはメディアに語った。

私のコメント Komentar Saya

スマランは中部ジャワの北海岸道の途中の年だ。コンテナ港があり日経会社も多く入っている工業団地もある。ジョクジャカルタやソロより生産額は多い。クドゥスと並んで、純インドネシア系の弱電製品のポリトロンの城下町でもある。

Semarang terletak di jalan pantura di Jawa Tengah. Ada juga kawasan industri dengan pelabuhan peti kemas dan banyak perusahaan Nikkei. Nilai produksinya lebih tinggi dibandingkan Yogyakarta dan Solo. bersama Kudus, kota ini juga menjadi kota benteng bagi Polytron, produsen peralatan listrik ringan buatan Indonesia.

高速鉄道は、カラワンからこの町を通ってスラバヤへ繋げるのが、インドネシアにとって最良だ。今でも遅くはない、KCJBはそのままにし、単なるアトラクションとしておけばよい。

Akan lebih baik bagi Indonesia untuk menghubungkan kereta api berkecepatan tinggi dari Karawang melalui kota ini ke Surabaya. Belum terlambat sekarang, sebaiknya KCJB dibiarkan apa adanya dan hanya sekedar atraksi saja.

 

https://www.youtube.com/watch?v=kBtipCEAe-Y

Jumlah korban tewas dalam kasus ledakan gudang elpiji di Jalan Cargo, Kota Denpasar, Bali, terus bertambah. Total jumlah korban tewas mencapai 16 orang per hari ini, Selasa (18/6).

バリ島デンパサール市ジャランカーゴのLPG倉庫爆発事故による死者数は増え続けている。今日火曜日(6月18日)の時点で、死者の総数は16人に達した。

Sedangkan, jumlah korban yang masih dirawat di RSUP Prof IGNG Ngoerah dalam kondisi kritis 2 orang.

一方、IGNG ゴエラ総合病院教授で治療を受けている犠牲者の数は依然として危険な状態にある。

Kedua korban yang masih dirawat adalah Ahmad Tamyis (25) dengan luka bakar pada tubuhnya mencapai 72 persen dan Suherminiadi dengan luka bakar 30 persen.

現在も治療を受けている2人の犠牲者は、体の72%に達する火傷を負ったアハマド・タミイスさん(25)と、30%の火傷を負ったスヘルミニアディさんである。

Diberitakan sebelumnya, 18 karyawan gudang dilarikan akibat ledakan elpiji pada Minggu (9/6) pukul 06.30 WITA lalu. Polisi belum bisa menentukan penyebab kebakaran atau adanya praktik pengoplosan elpiji di dalam gudang.

以前に報告されたように、日曜日(9/6)06:30 WITAにLPG爆発が発生したため、18人の倉庫従業員が緊急搬送されました。警察は火災の原因や倉庫内でのLPG混入の状況などを特定できていない。

Polisi telah menetapkan Sukojin, (50) pemilik gudang menjadi tersangka atas insiden ini. Dasar penetapan tersangka Sukojin adalah dia tidak memiliki izin penyalur dan tempat penyimpanan atau gudang elpiji.

警察はこの事件の容疑者として、倉庫経営者のスコジン容疑者(50)を指名した。スコジンを容疑者と判断した根拠は、彼がLPG販売業者と保管許可または倉庫を持っていなかったことだった。

Gudang elpiji dibangun tidak sesuai dengan standar operasional migas dan menempatkan karyawan tinggal di dalam gudang. Sukojin dinilai lalai dalam mengoperasikan gudang sehingga memicu ledakan yang mengakibatkan karyawan tewas dan kritis.

LPG倉庫は石油・ガスの運用基準に従わずに建設されており、従業員が倉庫内に居住していた。スコジンは倉庫の運営に過失があったとみなされ、爆発を引き起こし、従業員が死亡、重傷を負った。

 

https://www.youtube.com/watch?v=LYj3acBnzEk

Menteri Keuangan Sri Mulyani (@smindrawati) mengklaim kemiskinan dan pengangguran di Indonesia sudah turun, nih. Disampaikan dalam rapat dengan DPR, Selasa (11/6).⁠

⁠スリ・ムリャニ財務大臣 (@smindrawati) は、インドネシアの貧困と失業が減少したと主張しています。火曜日(11/6)のDPRとの会議で発表。⁠

Penurunan kemiskinan dan pengangguran ini bahkan terjadi di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Misalnya kemiskinan di Sumatera pada 2023 berada di level 9,27 persen turun dari 10 persen di tahun 2019, sementara tingkat pengangguran terbuka (TPT) tahun 2023 berada di level 5,04 persen, tak beranjak dari tahun 2019 tapi turun dibanding tahun 2014 sebesar 5,93 persen.⁠

⁠この貧困と失業の減少は、インドネシアのほぼすべての地域でも起こりました。たとえば、2023年のスマトラ島の貧困率は9.27パーセントとなり、2019年の10パーセントから低下する一方、2023年の非公開失業率(TPT)は5.04パーセントとなり、2019年と変わらずだが、2014年と比較すると5.93パーセント低下するだろう。 .⁠

Kemudian di Kalimantan kemiskinan di tahun 2023 mencapai 5,67 persen turun dari level 5,9 persen di tahun 2019, meskipun ada kenaikan TPT dari 4,72 persen di tahun 2019 menjadi 4,73 persen di tahun 2023.⁠

⁠そして、TPTは2019年の4.72パーセントから2023年の4.73パーセントに増加しているにもかかわらず、カリマンタンでは2023年の貧困率は5.67パーセントに達し、2019年の5.9パーセントから低下すると予想されます。⁠

Angka kemiskinan yang masih dua digit itu juga terjadi di Nusa Tenggara dan Papua, meski angkanya sudah turun dari tahun 2019. Pada tahun 2019 angka kemiskinan di Nusa Tenggara 17,9 persen dan Papua 26,3 persen.⁠

依然として二桁の貧困率はヌサトゥンガラとパプアでも発生していますが、その数字は2019年から減少しています。2019年のヌサトゥンガラの貧困率は17.9パーセント、パプアは26.3パーセントでした。

私のコメント Komentar Saya

失業率は、ジャボタベックでも高いと感じる。道端で、うろうろしている人が多いと思う。様々な会社の前で、妻や子供やガールフレンドが、仕事が終わって出てくるのを待っている男性が多い事。

Saya merasa angka pengangguran tinggi bahkan di Jabotabek. Saya pikir ada banyak orang berkeliaran di jalanan.

インドネシアの企業の雇用形態が正社員と契約社員がある。契約社員は3年過ぎれば、契約を延長できない。だから、大量に解雇と採用がある。常に、国が指定した最低の初任給だけで多くの人は働いている。

Ada dua jenis pekerjaan di perusahaan-perusahaan Indonesia: karyawan tetap dan karyawan kontrak. Karyawan kontrak tidak dapat memperpanjang kontraknya setelah tiga tahun. Jadi ada banyak PHK dan perekrutan. Banyak orang selalu bekerja hanya dengan gaji awal minimum yang ditentukan oleh pemerintah.

また、初任給は、地方ごとに、国から決められる。カラワンの工業団地はジャカルタより高い、日系の会社が多いジャカルタ、タンゲラン、ブカシ、カラワンの基本給は5ジュタルピアくらいで最大だ。最低はパプアやヌサトゥンガラなどは3ジュタルピアにも満たない。

Selain itu, gaji awal ditentukan oleh pemerintah pusat untuk masing-masing daerah. Kawasan industri Karawang lebih tinggi daripada Jakarta, dan Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Karawang, di mana terdapat banyak perusahaan Jepang, memiliki gaji pokok tertinggi sekitar 5JTRp. Paling rendah Papua dan Nusa Tenggara kurang dari 3 jutaRp

こんな状態で、失業率が下がっていると言っている。私の実感では、インドネシアの失業率は20%を遥かに超えていると思う。

Dalam keadaan seperti ini, mereka mengatakan tingkat pengangguran menurun. Perasaan saya, angka pengangguran di Indonesia jauh di atas 20%.

先進国 自立国 スマラン


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