南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆ジョコウィの負の遺産Warisan negatif Jokowi

2024-06-28 23:44:32 | korpusi

 5650 ジョコウィの負の遺産。ジョコウィの負の遺産は、中国優先だけではない。現実的に無駄な、負債を増やすばかりのプロジェクトが山積みだ。

Warisan negatif Jokowi. Warisan negatif Jokowi bukan hanya soal memprioritaskan Tiongkok. Banyak sekali proyek yang justru mubazir dan hanya menambah utang.

 

https://www.youtube.com/watch?v=w-d77gAIR3k

Nasib Prabowo,Presiden Terpilih 2024,Bakal Warisi Utang Negara Rp 800 Triliun dari Presiden Jokowi

2024年大統領に選出されたプラボウォの運命は、ジョコウィ大統領から800兆ルピアの国家債務を引き継ぐことになる

Presiden Indonesia terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto, disebut sebagai menjadi presiden paling sial.

2024~2029年のインドネシア大統領に選出されたプラボウォ・スビアント氏は、最も不運な大統領と言われている。

Alasannya, karena Prabowo akan mewarisi utang negara dari pemerintah Jokowi sebesar Rp 800 triliun.

その理由は、プラボウォがジョコウィ政権から800兆ルピアの国家債務を引き継ぐことになるからである。

"Pak Prabowo ini sebetulnya adalah presiden yang paling sial Kenapa sial? Karena dia diwariskan oleh beban yang sangat besar," kata Faisal dalam diskusi publik di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2024).

「パク・プラボウォは実際に最も不運な大統領だ。なぜ彼は不運なのか?彼は莫大な重荷を引き継いだからだ」とファイサルは水曜日(2024/6/26)、中央ジャカルタのメンテン地区での公開討論で述べた。

 

https://www.youtube.com/watch?v=5UfxL3hMVQI

インドネシアで悲劇勃発!中国製電動バイク推進で国民が大パニック

Tragedi meletus di Indonesia! Masyarakat panik dengan promosi sepeda listrik buatan China

 

Jokowi berupaya mengurangi pangsa motor buatan Jepang di Tanah Air dan meningkatkan pangsa sepeda buatan China. Bukankah kita belajar dari proyek kereta kecepatan tinggi bahwa beralih dari produk Jepang ke produk Tiongkok adalah ide yang buruk? Kemungkinan besar ada kesepakatan rahasia dengan Tiongkok.

 

Sebagai solusi terhadap kebijakan Jokowi, diskusi sedang dilakukan untuk menyewa baterai daripada membelinya, April 2023, oleh empat produsen sepeda motor besar Jepang: Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki telah mendirikan perusahaan patungan bernama Gachaco dengan Eneos Holdings dan meluncurkan a layanan berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di Indonesia.

 

Layanan ini memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi untuk menemukan stasiun terdekat dan mengganti baterai dengan mudah.

 

Biaya pemakaian bulanan ditetapkan sebesar Rp 500.000, yaitu sepersepuluh dari biaya pembelian baterai. Harga yang terjangkau ini diharapkan dapat meningkatkan popularitas sepeda listrik.

 

Akibat kegiatan tersebut, terlihat tanda-tanda perubahan besar di pasar sepeda motor Indonesia.

 

Total penjualan motor pada tahun 2023 kurang lebih 6,5 juta unit, dimana sekitar 150.000 di antaranya merupakan sepeda motor listrik. Jumlah penjualan sepeda motor listrik meningkat kurang lebih lima kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, dan mengalami pertumbuhan pesat. Namun jika dilihat dari total pasar, proporsinya hanya 2%.

 

Hal ini menunjukkan bahwa meskipun motor listrik mulai mendapat penerimaan pasar yang lebih luas, sepeda berbahan bakar bensin masih menjadi hal yang lumrah. Namun aliran elektrifikasi telah menjadi tren penting yang tidak bisa dihindari bagi masa depan industri sepeda motor.

 

Pabrikan Jepang diminta memanfaatkan kemampuan teknologi dan kredibilitasnya dalam upaya mengembangkan dan mempopulerkan sepeda motor listrik.

 

Di Indonesia, motor lebih dari sekedar alat transportasi; sepeda motor berfungsi sebagai bagian dari kegiatan ekonomi dan infrastruktur sosial, serta merupakan alat transportasi yang penting, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

 

Tingkat keselamatan dan keandalan tinggi yang telah dikembangkan oleh pabrikan sepeda motor Jepang perlu dipertahankan, dan nilai-nilai ini harus ditekankan ketika mengembangkan sepeda motor listrik. Penting juga untuk secara bersamaan mengatasi permasalahan sosial, seperti meningkatkan keselamatan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang mudah digunakan oleh masyarakat berpenghasilan rendah.

 

Seiring dengan kemajuan pengenalan sepeda motor listrik, perbaikan infrastruktur yang aman, pendidikan, dan peraturan yang lebih ketat diperlukan. Memang benar bahwa pesatnya perkembangan sepeda motor di Indonesia tentu saja memberikan kenyamanan dan manfaat ekonomi, namun hal ini juga menimbulkan tantangan sosial yang signifikan.

 

Secara khusus, seringnya terjadinya kecelakaan lalu lintas merupakan permasalahan yang serius. Statistik menunjukkan bahwa pada tahun 2023, jumlah kecelakaan lalu lintas terkait sepeda motor akan mencapai lebih dari 120.000, dan jumlah kematian akan mencapai lebih dari 35.000, yang menunjukkan betapa seriusnya situasi tersebut.

 

Tingkat kecelakaan meningkat sekitar 50% dibandingkan tahun 2013, dan jumlah korban jiwa meningkat sekitar 25%. Penyebab utama kecelakaan adalah pelanggaran pengemudi seperti tidak memakai helm, mengabaikan lampu lalu lintas, dan mengemudi dalam pengaruh alkohol.

 

Selain itu, permasalahan infrastruktur juga menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan. Menurut studi Bank Dunia, sekitar 75% jalan di Indonesia mempunyai permasalahan seperti kualitas trotoar yang rusak, permukaan jalan yang tidak rata, dan berlubang. Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah Indonesia meningkatkan upaya untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

 

Ini bohong!

 

 

Pada tahun 2019, Presiden Jokowi mengeluarkan perintah eksekutif tentang keselamatan jalan raya, yang menetapkan tujuan ambisius untuk mengurangi jumlah kematian lalu lintas sebesar 60% pada tahun 2030.

 

Upaya keselamatan lalu lintas di Indonesia berpusat pada tiga pilar utama: penguatan hukum dan peraturan, peningkatan pendidikan, dan peningkatan infrastruktur. Secara khusus, kewajiban memakai helm dan penegakan pelanggaran lalu lintas telah diperkuat. Hal ini berkontribusi terhadap pencegahan kecelakaan.

 

Ini juga bohong!

 

Memperbaiki infrastruktur jalan juga penting untuk mengurangi kecelakaan, dan kemajuan sedang dilakukan untuk memperbaiki jalan yang rusak.

 

Ini juga bohong!

 

 

Selain itu, di wilayah metropolitan Jakarta, peraturan lalu lintas untuk mobil telah diberlakukan dan jalur khusus untuk sepeda motor sedang dibangun, sehingga mencapai kemajuan dalam menciptakan lingkungan berkendara yang aman bagi sepeda motor.

 

Dalam hal pendidikan, upaya sedang dilakukan untuk meningkatkan pendidikan keselamatan lalu lintas, dengan memasukkan pengajaran peraturan lalu lintas ke dalam kurikulum sekolah dasar.

 

Ini juga bohong!

 

Memperbaiki infrastruktur jalan juga penting untuk mengurangi kecelakaan, dan kemajuan sedang dilakukan untuk memperbaiki jalan yang rusak.

 

Ini juga bohong!

 

 

Selain itu, di wilayah metropolitan Jakarta, peraturan lalu lintas untuk mobil telah diberlakukan dan jalur khusus untuk sepeda motor sedang dibangun, sehingga mencapai kemajuan dalam menciptakan lingkungan berkendara yang aman bagi sepeda motor.

 

Dalam hal pendidikan, upaya sedang dilakukan untuk meningkatkan pendidikan keselamatan lalu lintas, dengan memasukkan pengajaran peraturan lalu lintas ke dalam kurikulum sekolah dasar.

 

Ini juga bohong!

 

Pabrikan sepeda motor Jepang secara aktif terlibat dalam upaya ini, khususnya upaya Honda dan Yamaha yang menarik perhatian.

 

Honda telah melakukan kegiatan promosi berkendara aman di seluruh Indonesia sejak tahun 2015, dan hingga saat ini jumlah pesertanya sudah mencapai kurang lebih 2,5 juta orang. Dalam kegiatan tersebut, pegawai dealer berperan sebagai instruktur, mengajari warga sekitar cara memakai helm yang benar dan cara merawat sepeda motornya.

 

Yamaha juga bekerja sama dengan kepolisian setempat mengadakan kelas keselamatan lalu lintas untuk siswa SMP. Selain itu, Japan International Cooperation Agency (JICA) memberikan dukungan untuk meningkatkan keselamatan jalan raya di Indonesia.

 

Kami sedang melaksanakan proyek kerjasama teknis keselamatan lalu lintas selama lima tahun dari tahun 2021 hingga 2025. Proyek ini akan memanfaatkan pengetahuan Jepang tentang keselamatan lalu lintas untuk meningkatkan kemampuan petugas kepolisian dan administrator lalu lintas Indonesia.

 

Dengan cara ini, perusahaan dan organisasi Jepang berkontribusi dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas di Indonesia. Kegiatan yang mantap ini akan merebut hati masyarakat Indonesia, berbeda dengan di China yang hanya menjual produk.

 

Meskipun pemerintah Indonesia sedang menggalakkan penyebaran sepeda motor listrik, alasan ekonomi tentu saja menjadi faktor utama di balik promosi sepeda motor buatan Tiongkok. Tren ini juga terlihat pada proyek otomotif dan kereta api berkecepatan tinggi, dengan peralihan dari Jepang ke Tiongkok.

 

Alasannya dikatakan karena semakin kuatnya hubungan politik dan ekonomi dengan pemerintah Tiongkok. Namun bagaimana dengan hasilnya? Apakah proyek kereta api berkecepatan tinggi yang mengkhianati Jepang dan beralih ke Tiongkok berhasil?

 

Saya pikir sudah waktunya bagi pemerintah Indonesia untuk mengubah kebiasaan buruknya dalam mengejar keuntungan pribadi.

 

Mengenai sepeda listrik ini, jika mengutamakan keselamatan dari sudut pandang jangka panjang, bukankah lebih baik merekomendasikan pabrikan sepeda Jepang?

 

Komentar Saya

Bukan karena perbaikan jalan tidak baik, melainkan teknologi pengerasan jalan yang buruk, sehingga meskipun jalan baru diaspal, namun cepat menjadi tidak rata.

Pihak yang berwenang tidak dapat memeriksa kualitas perkerasan jalan.

 

Tinggal beli SIM, tidak ada tes mengemudi dan tidak ada tes hukum. Tidak ada kelas juga.

 

Siswa SD dan SMP berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor, baik yang dua atau tiga tempat duduk. Orang tua dan guru mengabaikannya.

 

Bangunlah jalan tol untuk mobil, namun jangan membuat jalan (bypass) yang melewati pinggiran kota.

 

Tidak ada laporan sementara mengenai efeknya penerapan Keputusan Presiden untuk Penguatan Keselamatan Lalu Lintas.

 

WN Jepang Ditusuk di Jiangsu, China Mengklaim sebagai Negara Teraman di Dunia

中国江蘇省で日本人刺殺、世界で最も安全な国だと主張

Pemerintah China menyebut akan mengambil langkah-langkah efektif untuk dapat melindungi warga negara (WN) asing pasca penyerangan menggunakan pisau terhadap dua WN Jepang di provinsi Jiangsu.

中国政府は、江蘇省で日本人2人が刃物で襲撃された事件を受け、外国人(WN)を保護するため効果的な措置を講じると発表した。

"China akan terus mengambil langkah-langkah efektif untuk melindungi keselamatan semua warga negara asing di China seperti melindungi warga negara kita sendiri," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning dalam konferensi pers di Beijing, Selasa (25/6).

中国外務省の毛寧報道官は、6月25日火曜日(火曜日)北京での記者会見で、「中国は自国民を守るだけでなく、中国にいるすべての外国人の安全を守るために効果的な措置を講じ続ける」と述べた。

負の遺産 中国忖度 交通事故


Comment    この記事についてブログを書く
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする
« (^_-)-☆Akan tidak mungkin m... | TOP | (^_-)-☆Janji sama China aka... »
最新の画像もっと見る

post a comment

Recent Entries | korpusi