南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆(株)太田化工の年越しは今晩が最後だ

2025-01-01 23:46:57 | 思うこと

 5836 1973年、沼津の志下で立ち上げた太田化工、数年後に手狭になったので、静岡の用宗港東脇の貸工場へ本社を移した。そして、40歳で、現在地に自社工場として移動した。50歳で、従業員に全てを譲渡して、53歳でインドネシアへ技術指導で赴任した。その後、27~8年いたインドネシアはリタイアした。80歳になっていた。

http://otaenplaext.net/concept48.html

 

太田化工を立ち上げて、50年経過した今、太田化工は譲渡した従業員から第三者に売られてしまった。太田化工は、瀕死の状態にされていた。残念ながら、私が手伝う状態ではなくなり、太田化工は消滅を避けられなくなった。

 

https://livedoor.blogcms.jp/member/

 

ただ、私は、何もしないで、眺めていれば、自然に消滅するでしょう。

私は、家に閉じ籠っていられる性格ではないので、仕事をしたい。しかし、あてにしていた太田化工を手伝えなくなってしまったので、インドネシアへ戻ってもいいのだが、家族に迷惑をかけるわけにはいかないので、日本国内で、私に技術を指導してほしいという会社があれば、手伝いに行くし、無ければ、半年後くらいには、自分で50年ぶりに工場を立ち上げることも考える。そのころには、太田化工が投げ出した客先に製品を納入できるようにする。

 

https://www.youtube.com/watch?v=fS60CeybaJQ

Erick Thohir: Jika Ada Mark Up KCJB

Erick Thohir: KCJB マークアップがある場合

Tender Kereta Cepat Diduga Bermasalah, Erick Thohir Tegaskan KCIC Tidak Terlibat.

高速鉄道入札に問題があるとされるが、エリック・トヒル氏はKCICは関与していないと認めた。

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menanggapi dugaan persekongkolan dalam tender pengiriman rangkaian kereta (electric multiple unit/EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang tengah diinvestigasi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Dugaan tersebut melibatkan CRRC Sifang, bagian dari konsorsium High-Speed Railway Contractor Consortium (HSRCC), dengan PT Anugerah Logistik Prestasindo, selaku penyedia jasa logistik.

国有企業省(BUMN)は、現在ビジネス競争監督庁によって調査されているジャカルタ-バンドン高速列車(KCJB)の列車(電気多重ユニット/EMU)納入入札における共謀疑惑に回答した。委員会 (KPPU)。この申し立てには、高速鉄道請負業者コンソーシアム (HSRCC) コンソーシアムの一部である CRRC Sifang が関与しており、物流サービスプロバイダーとして PT Anugerah Logistik Selamatndo が関与しています。

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa dugaan persekongkolan tersebut melibatkan vendor PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), bukan KCIC itu sendiri. Erick menyatakan keyakinannya bahwa KCIC tidak akan menyalahgunakan proses tender.

BUMNのエリック・トヒル大臣は、陰謀疑惑にはKCIC自体ではなく、ベンダーのPT Kereta Cepatインドネシア・チャイナ(KCIC)が関与していたと強調した。エリック氏は、KCICが入札プロセスを乱用することはないと確信していると表明した。

“Apalagi di awal-awal saya menjabat tahun 2019, saya sudah memastikan program prioritas pembenahan Kereta Cepat berjalan sesuai aturan,” ujar Erick saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Rabu (18/12/2024).

「特に2019年に初めて就任したとき、私は高速鉄道を改善するための優先プログラムが規則に従って実行されていることを確認した」とエリック氏は水曜日(2024年12月18日)にBUMN省事務所で会った際に語った。

Meski dugaan ini tidak melibatkan BUMN secara langsung, Erick memastikan bahwa Kementerian BUMN akan mengkaji kasus tersebut lebih dalam untuk menjaga tata kelola proyek Kereta Cepat.

この申し立てにはBUMNが直接関与していないにもかかわらず、エリック氏は高速鉄道プロジェクトのガバナンスを維持するためにBUMN省がこの事件をより深く調査することを保証した。

 

“Masalah antar vendor tentu perlu dipelajari lebih lanjut karena ada payung hukum yang mengatur, apalagi proyek ini melibatkan kerja sama antar pemerintah (G2G),” jelasnya.

同氏は、「特にこのプロジェクトには政府間協力(G2G)が関係しているため、ベンダー間の問題についてはさらに研究する必要がある。なぜならベンダー間の問題を規制する法的傘があるからである」と説明した。

Erick juga menugaskan Deputi Bidang Hukum dan Perundang-Undangan Kementerian BUMN, Robert Billitea, untuk meneliti lebih lanjut isu ini. Erick menegaskan bahwa pihak KPPU telah menunjukkan sikap kooperatif dalam penanganan kasus ini.

エリックはまた、この問題をさらに調査するために、BUMN省の法務・立法担当副官ロバート・ビリテアを任命した。エリックは、KPPUがこの事件の処理に協力的な姿勢を示していることを強調した。

“Saya sudah meminta Pak Robert untuk mempelajari masalahnya. KPPU pun bekerja dengan baik, nama saya juga bersih kok,” tambahnya.

「私はロバート氏にこの問題を研究するよう依頼しました。 「KPPUはうまく機能している。私の名前もきれいだ」と彼は付け加えた。

Erick menyoroti bahwa operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh sejauh ini telah menunjukkan kinerja yang baik. Ia menyebutkan tren penggunaan yang terus meningkat berpotensi membawa proyek ini mencapai titik impas pada tahun 2027.

エリック氏は、ジャカルタ・バンドン高速列車(KCJB)またはフーシュの運行がこれまでのところ良好なパフォーマンスを示していることを強調した。同氏は、使用量の増加傾向により、このプロジェクトが 2027 年に損益分岐点に達する可能性があると述べた。

“Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah sangat sukses, jutaan orang telah menggunakan layanan ini. Dengan tren ini, harapan untuk mencapai break-even sesuai studi pada tahun 2027 sangat besar,” pungkas Erick.

「ジャカルタ-バンドン高速列車は非常に成功しており、何百万人もの人々がこのサービスを利用しています。 「この傾向により、調査によると2027年に損益分岐点を達成できるという期待は非常に大きいです」とエリック氏は結論付けた。

Kementerian BUMN berkomitmen memastikan transparansi dan integritas dalam proyek besar nasional ini, sekaligus mendukung keberlanjutan layanan transportasi modern di Indonesia.

BUMN 省は、この大規模な国家プロジェクトの透明性と誠実性を確保するとともに、インドネシアにおける近代的な交通サービスの持続可能性を支援することに尽力しています。

 

 

Studi Kelayakan Bisnis tugS 2

TugS事業化調査2

 

 Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh tak henti-hentinya diterpa masalah mulai dari awal pembangunan hingga sekarang beroperasi. Jika ditelisik ke belakang, permasalahan yang menimpa proyek kebanggaan Presiden Jokowi itu sudah beberapa kali terjadi terkait pembiayaan, target beroperasi mundur, hingga membuat BUMN merugi.

ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)のシューッという列車は、建設開始から運行中の現在まで、継続的に問題に見舞われている。振り返ってみると、ジョコウィ大統領の誇り高いプロジェクトに降りかかった問題は、資金調達に関連して何度か発生し、運営目標は延期され、BUMNに損失を与えました。

 

私のコメント Komenta Saya

ジョコウィ大統領の誇り高いプロジェクトに降りかかった問題?降りかかったのではなく、国民に振りかけた問題でしょ。

Bukan permasalahan yang menimpa proyek Presiden Jokowi; Ini persoalan yang diciptakan Jokowi kepada WNI.

 

庶民派といわれているジョコウィだが、一部の庶民に対しては、時々、金一封かスンバコをばらまくだけで、全国的には何もしないで、有料道路や高速鉄道や新首都など、自分の名を遺すために、上流階級のためのプロジェクトに大金をつぎ込んだ。

Dikatakan bahwa Jokowi adalah pendukung rakyat jelata, namun ia hanya sesekali membagikan uang atau sumbako kepada sebagian rakyat jelata, dan tidak melakukan apa pun secara nasional, mempromosikan hal-hal seperti jalan tol, kereta api berkecepatan tinggi, dan ibu kota baru sebuah nama untuk dirinya sendiri, dia menghabiskan banyak uang untuk proyek-proyek untuk kelas atas.

 

Di awal pembangunannya, kereta cepat dilanda masalah pembiayaan, di mana Jokowi ingkar janji tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).Padahal dalam berbagai kesempatan, ia bolak-balik menekankan pembangunan kereta cepat tak sepeser pun menggunakan uang rakyat. Sebab, pembangunannya akan menggunakan dana anggota konsorsium dan pinjaman dari China. Konsorsium yang dimaksud yakni PT Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC yang di dalamnya ada gabungan BUMN Indonesia dan China. BUMN Indonesia yaitu Wijaya Karya, Jasamarga, Perkebunan Nusantara i, dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang membentuk PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI). Sedangkan dari China adalah Beijing Yawan HSR Co. Ltd.

建設開始当初、高速鉄道は資金調達の問題に見舞われ、ジョコウィは州歳入歳出予算(APBN)を使用しないという約束を反故にしたにもかかわらず、さまざまな機会にそのことを強調した。高速鉄道の建設には国民のお金は一銭も使われない。建設にはコンソーシアムメンバーからの資金と中国からの融資を活用するためだ。問題のコンソーシアムは、インドネシアと中国の BUMN の組み合わせを含む PT Kereta Cepat インドネシア 中国 (KCIC) です。インドネシアのBUMN、すなわちウィジャヤ・カリヤ、ジャサマルガ、ペルケブナン・ヌサンタラi、およびPTピラール・シネルギBUMNインドネシア(PSBI)を形成したPTケレタ・アピ・インドネシア(KAI)。一方、中国からは北京亜湾HSR社がいる。株式会社

“Kereta cepat tidak menggunakan APBN. Kita serahkan BUMN untuk business to business,” kata Presiden Republik Indonesia pada September 2015 lalu. Namun kenyataannya pada 2021, Presiden Republik Indonesia berubah haluan 180 derajat. Melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 ia justru memutuskan memberikan suntikan dana negara ke proyek ini. Suntikan dana negara diberikan melalui penyertaan modal negara (PMN) kepada KAI.

「快速列車はAPBNを使用しません。インドネシア共和国大統領は2015年9月に「我々はBUMNを企業間で引き渡す」と述べた。しかし、実際には2021年にインドネシア共和国大統領が180度方針を変えることになる。 2021年の大統領規則(Perpres)第93号を通じて、彼はこのプロジェクトに国家資金を注入することを決定した。国家資金の注入は、国家資本参加 (PMN) を通じて KAI に提供されます。

Masalah tak berhenti sampai di situ. Seiring berjalannya waktu, pembangunan KCJB ini mengalami pembengkakan biaya cukup besar. Berdasarkan perhitungan dan review BPKP pada 9 Maret 2022, pembengkakan biaya hanya US$1,17 miliar atau Rp17,64 triliun. Tapi dalam review BPKP terbaru pada 15 September 2022, pembengkakan biaya itu naik US$273,03 juta menjadi US$1,449 miliar atau Rp21,74 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

問題はそれだけではありません。時間が経つにつれて、KCJB の建設には大幅なコストの増加が発生しました。 2022年3月9日のBPKPの計算とレビューに基づくと、コストの増加はわずか11億7,000万米ドルまたは17兆6,400億ルピアでした。しかし、2022年9月15日の最新のBPKP見直しでは、コスト超過は2億7,303万米ドル増加して14億4,900万米ドルまたは21兆7,400億ルピアとなった(為替レート1米ドル当たり1万5千ルピアと仮定)。

Masalah lain soal pembangunan yang dilakukan serampangan. Salah satunya terjadi pada pembangunan pilar LRT yang dikerjakan oleh PT KCIC di KM 3 +800. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pembangunan pilar dilakukan tanpa izin dan berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan. PUPR juga menilai pengelolaan sistem drainase dari pengerjaan proyek tersebut buruk karena tidak dibangun sesuai kapasitas.

もう一つの問題は、建設が無計画に行われていることである。そのうちの 1 つは、PT KCIC によって KM 3 +800 で行われた LRT 柱の建設で発生しました。公共事業・公営住宅省(PUPR)は、柱の建設は無許可で行われ、道路利用者の安全を危険にさらす可能性があると述べた。 PUPR はまた、排水システムが容量に応じて建設されていなかったため、プロジェクト中の排水システムの管理が不十分だったと評価した。

Akibat masalah itu, proyek telah menimbulkan genangan air pada Tol Jakarta-Cikampek dan kemacetan pada ruas jalan tol. Karena itulah, Kementerian PUPR melalui Komite Keselamatan Konstruksi sempat menghentikan pembangunan kereta cepat. Selanjutnya, target operasi yang mundur. Pembangunan kereta cepat yang berlangsung sejak 2016 ini, awalnya ditargetkan bisa selesai dan dioperasikan pada 2019. Namun, kereta cepat baru beroperasi per Oktober 2023.

この問題の結果、このプロジェクトはジャカルタ-チカンペック有料道路で冠水と有料道路の渋滞を引き起こしました。このため、PUPR省は建設安全委員会を通じて高速鉄道の建設を中止した。さらに作戦対象も撤回された。 2016年から進められている高速列車の建設は当初、2019年の完成と運行を目標としていたが、高速列車の運行開始は2023年10月以降となる。

 

https://www.youtube.com/watch?v=pJUBH7RHyWw

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Buat BUMN WIKA Menderita, Apa yang Salah?

ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトでBUMN WIKAが苦境に陥る、何が問題なのか?

 

https://www.youtube.com/watch?v=Dk5xot5SnJ4

ADA PROYEK KERETA CEPAT WHOOSH DI BALIK RUGI SANGAT BESAR BUMN WIKA

WIKAの巨額損失の裏には高速鉄道プロジェクトがあった

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Whoosh disebut-sebut menjadi salah satu kontribusi besar membengkaknya kerugian yang dialami PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) pada tahun buku 2023.

ジャカルタ・バンドン高速列車(KCJB)またはフーシュ・プロジェクトは、2023会計年度にPTウィジャヤ・カリヤ(ペルセロ)Tbk(WIKA)が経験した損失増加の主な原因の1つであると言われています。

Kini setelah kereta cepat resmi beroperasi, masalah baru terungkap. WIKA menyinggung proyek Kereta Cepat Whoosh yang dianggap merugikan perusahaan hingga Rp7,12 triliun.Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengatakan tingginya beban bunga dan lainnya menjadi penyebab besar kerugian WIKA sepanjang 2023 oleh PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) yang mengerjakan proyek kereta cepat.

高速列車が正式に運行された今、新たな問題が明らかになった。 WIKAは、同社に最大7兆1,200億ルピアの費用がかかったと考えられるフーシュ高速列車プロジェクトについて言及し、WIKAの主要ディレクターであるアグン・ブディ・ワスキト氏は、PTピラール・シネルギ・BUMNインドネシアによる2023年を通じてのWIKAの損失の大きな原因であると述べた。 (PSBI) は高速列車プロジェクトに取り組んでいます。

WIKA mengalami kerugian sebesar Rp7,12 triliun sepanjang 2023. Kerugian bersih WIKA membengkak 11.860 persen dari kerugian Rp 59,59 miliar di tahun 2022. Agung mengungkapkan,WIKA telah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk proyek kereta cepat Jakarta – Bandung sebesar Rp 6,1 triliun. Selain itu juga ada dispute atau sengketa pembayaran senilai Rp 5,5 triliun.

WIKAは2023年を通じて7兆1,200億ルピアの損失を被った。WIKAの純損失は、2022年の595億9,000万ルピアの損失から11,860パーセント増加した。アグン氏は、WIKAがジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトにかなりの巨額の資金を注ぎ込んだことを明らかにした。 6.1兆IDRに達します。それとは別に、5.5兆ルピア相当の支払い紛争もあります。

“Memang paling besar karena dalam penyelesaian proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung, yang memang dari penyertaannya saja sudah Rp6,1 triliun, kemudian yang masih dispute atau belum dibayar sekitar Rp5,5 triliun sehingga hampir Rp12 triliun,” jelasnya saat apat bersama Komisi VI DPR RI, Rabu (10/7).

「確かに、これが最大である。なぜなら、ジャカルタ - バンドン高速鉄道プロジェクトの完了には、参加だけで6兆1000億ルピアが費やされ、その後係争中または未払いの金額は約5兆5000億ルピアであるからである」ほぼIDR 12兆」と彼は水曜日(10/7)のDPR RIの委員会VIとの会合で説明した。

Selain kereta cepat, pemerintah juga memiliki proyek transportasi lainnya, yakni Mass Rapid Transit (MRT). Proyek ini juga tak luput dari masalah meski kabarnya tak terdengar kencang seperti kereta cepat.

高速鉄道とは別に、政府は大量高速輸送機関 (MRT) といった他の交通プロジェクトも進めています。高速列車ほど速くないと報告されているにもかかわらず、このプロジェクトにも問題がないわけではありません。

Biaya proyek MRT fase membengkak dari Rp22,5 triliun menjadi Rp25,3 triliun. Sebelumnya MRT sudah mendapatkan komitmen pinjaman dari Japan International Cooperation Agency (JICA) senilai Rp 22,5 triliun pada 2018 lalu.

MRT プロジェクト段階のコストは、22.5 兆ルピアから 25.3 兆ルピアに増加しました。これに先立ち、MRTは2018年に国際協力機構(JICA)から22兆5000億ルピア相当の融資約束を受けていた。

Beberapa faktor penyebab pembengkakan biaya proyek MRT Fase II disebabkan perbedaan rencana jalur yang tadinya dari Bundaran HI – Kampung Bandan diteruskan hingga Ancol Barat sehingga jumlah stasiun yang dibangun juga lebih banyak.Selain itu, harga material bangunan naik sebesar 50 persen sejak 2018, kelangkaan material semikonduktor, inflasi, hingga kenaikan harga minyak dan energi dunia.

第 2 期 MRT プロジェクトのコスト高騰を引き起こすいくつかの要因は、ブンダラン HI からカンプン バンダンまでとアンチョール バラットまで続くルート計画の違いによるものであり、これに加えて建設される駅の数も増加し、建物の価格も高くなります。半導体材料の不足、インフレ、世界の石油とエネルギー価格の上昇により、材料は2018年以来50パーセント増加しました。

損失 損益分岐点 消滅


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