5378 残念ながら、インドネシア語に”利便性”がない。”便利”という言葉もない。
Sayangnya Tidak ada kata “ribensei” dalam bahasa Indonesia. Tidak ada kata "benri" juga.
ということは、インドネシアには、便利という概念がない、便利ということに関しての教育もしていないのかな?
Jadi di Indonesia tidak ada konsep "Ribensei". dan tidak ada edukasi mengenai "Ribensei"
“利便性“とは、多くの人が利用しやすいこと。また、利用した結果、今までになかった効果が生まれることです。
“Ribensei” artinya mudah digunakan oleh banyak orang. Dan, akibat penggunaannya, efek yang belum pernah ada sebelumnya akan dihasilkan.
日本人は、物作りをする時、価格と利便性を優先する。
Ketika orang Jepang membuat sesuatu, mereka mengutamakan harga dan kenyamanan.
私のコメント Komentar saya
KCJB,10月2日に、開業式典が行われた。しかし、10日なっても、営業運転している雰囲気がない。
KCJB,Upacara untuk memulai operasi komersial diadakan pada tanggal 2 Oktober. Namun, bahkan setelah tanggal 10, tidak ada suasana operasi komersial.
まだ、無料開放を、継続しているらしい。16日に乗車券価格が発表されるそうだ。
Tampaknya mereka masih membukanya secara gratis. Harga tiket akan diumumkan pada tanggal 16.
最初の高速鉄道のルートをジャカルタ・バンドゥンにしたのが、大きな間違い。誰が、他のルート案と比較して、どんな理由で?決定したのでしょうか。それとも、何処とも比較しないで、個人的な理由で、誰かが、決めてしまったのでしょうか。これには、反省を含めて、決めた理由を検証する必要があると思う。
Kesalahan besar adalah memilih Jakarta-Bandung sebagai jalur kereta cepat pertama.
大きな間違いは、最初の高速鉄道路線としてジャカルタ-バンドンを選んだことだった。
Siapa dan mengapa dibandingkan dengan rute lain yang Untuk alasan apa? Sudahkah memutuskan?
他のルートと比べて誰が、なぜ、どのような理由で? 決めましたか?
Atau adakah yang sudah memutuskan karena alasan pribadi tanpa membandingkannya dengan hal lain?
それとも他と比較せずに個人的な理由で決めた人がいるでしょうか?
WNI pikir hal ini perlu direnungkan dan mengkaji alasan keputusan tersebut.
インドネシア国民は、このことについて考え、この決定の理由を検討する必要があると考えています。
Blog saya https://blog.goo.ne.jp/enplaid
Website saya http://otaenplaext.net/concept1.html
最終的にジャカルタ・スラバヤ間に高速鉄道を作りたかった時、何故、バンドゥン方向にしたのか、全く、理解できない。
Ketika akhirnya mereka ingin membangun kereta cepat antara Jakarta dan Surabaya, saya tidak mengerti kenapa mereka memutuskan ke arah Bandung.
何度も、書いているが、ジャカルタ・スラバヤ間の高速鉄道ルートは、北海岸線が良いに決まっている。
Seperti yang sudah berkali-kali saya tulis, jalur pantai utara jelas merupakan jalur terbaik untuk jalur kereta cepat antara Jakarta dan Surabaya.
このユーチューブの5分辺りの地図のような多くの路線は必要ない。最初は北海岸線沿いに、スラバヤまで敷く。その後、バンドゥンやジョクジャカルタに繋げたいなら、有料道路沿いに、カラワンやスマランから南方向に敷設するればよい。
Tidak perlu banyak rute seperti peta 5 menit ini di YouTube. Pertamanya KCJS akan bangunkan di sepanjang garis pantai utara hingga Surabaya.
Setelah itu kalau mau menyambung ke Bandung atau Yogyakarta,
sebaiknya sambunkan lewat pingir jalan tol,dari Karawang atau Semarang.。
https://www.youtube.com/watch?v=uWc7mSeE2G8
Puncak El Nino November-Desember, Puncak Kemarau Agustus-September 2023 .
エルニーニョピークは11月から12月、ドライピークは2023年8月から9月。
El Nino Hantar Puncak Kemarau, Asuransi Pertanian Bersiap di Garis Terdepan
エルニーニョ現象で干ばつのピーク、農業保険が最前線で準備
Terik panas nan menyengat mulai terasa di permukaan kulit. Bahkan, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memprediksi kemarau akan terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia pada bulan ini.
灼熱が肌の表面に感じられ始めた。 実際、国立研究イノベーション庁(BRIN)は、今月インドネシアの多くの地域で干ばつが発生すると予測しています。
BRIN menyebut bahwa kondisi ini terjadi karena puncak dua fenomena iklim, El Nino dan Indian Ocean Dipole (IOD) akan mencapai puncaknya pada Oktober. Tak tanggung-tanggung, beberapa wilayah diberi peringatan dini potensi kekeringan di awal Oktober. Wilayah yang terdampak kekeringan, meliputi Sumatra bagian tengah hingga selatan, pulau Jawa, Bali hingga Nusa Tenggara, Kalimantan bagian selatan, sebagian besar Sulawesi, sebagian Maluku Utara, sebagian Maluku, dan Papua bagian selatan.
BRINは、エルニーニョ現象とインド洋ダイポールモード現象(IOD)という2つの気候現象が10月にピークを迎えるためにこの状況が起こると述べた。 緩和されず、いくつかの地域では10月初旬に干ばつの可能性に関する早期警告が発令されました。 干ばつの影響を受ける地域には、スマトラ島中部から南部、ジャワ島、バリ島からヌサトゥンガラ、カリマンタン南部、スラウェシ島の大部分、北マルクの一部、マルクの一部、パプア南部が含まれる。
Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan cuaca panas atau suhu maksimum harian di Indonesia 35,2 derajat Celcius—38,7 derajat
実際、気象・気候・地球物理庁(BMKG)は、インドネシアの猛暑または毎日の最高気温が摂氏35.2度から摂氏38.7度であると報告しました。
https://www.youtube.com/watch?v=6fdA1uP33GY
Polisi Kembangkan Teknologi ETLE Bisa Jaring Pengendara yang Tidak Punya SIM
警察、運転免許証を持たないドライバーを捕まえるためのETLE技術を開発
Ini Perbedaan Sanksi Pengendara Tidak Membawa SIM dan Tidak Punya SIM
これは、運転免許証を携帯していない運転者と運転免許証を持っていない運転者に対する制裁の違いです
Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat tanda Nomor Kedaraan Bermotor (STNK) menjadi dokumen penting bagi pengendara.
運転免許証 (SIM) と自動車登録番号 (STNK) は、自動車運転者にとって重要な書類です。
Bagi pengendara yang tidak memilki SIM dikenakan Undang-Undang No 22 tahun 2009 Pasal 281 dengan pidana kurungan paling lama 4 bulan atau denda paling banyak Rp 1000.000.
Sedangkan yang tidak dapat menunjukan atau tidak membawa saat ada pemeriksaan dikenakan Pasal 288 Ayat 2 dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan dan atau denda paling banyak Rp 250.000.
運転免許証を持たない運転者は、2009 年法律第 22 号第 281 条の対象となり、最大 4 か月の懲役または最大 IDR 1000,000 の罰金が科せられます。
一方、検査の際に提示できない、または持参しない場合は第288条第2項の対象となり、最長1か月の懲役および/または最高25万ルピアの罰金が科せられる。
Kemudian pengendara yang tidak dilengkapi dengan STNK dapat dikenakan Pasal 288 Ayat 1 dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500.000
その場合、STNKを装備していないドライバーは第288条第1項の対象となり、最長2ヶ月の懲役または最高50万ルピアの罰金が科せられる可能性がある。
https://www.youtube.com/watch?v=ra7T89LQKks
Indonesia Emas 2045: Peluncuran Rancangan Akhir RPJPN 2025-2045 | Kementerian PPN/Bappenas
ゴールデン・インドネシア2045:最終草案RPJPN 2025-2045の発表 | 国家開発計画省/バペナス
Simak kembali arahan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dalam perhelatan Indonesia Emas 2045: Peluncuran Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 yang disusun Kementerian PPN/Bappenas
インドネシア共和国エマス2045イベントでのインドネシア共和国ジョコ・ウィドド大統領と国家開発計画大臣/バペナス・スハルソ・モノアルファ長官の指示にもう一度耳を傾けてください:2025年国家長期開発計画最終草案(RPJPN)の発表2045 年国家開発計画省/バペナス作成
Mengusung visi Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan, RPJPN 2025-2045 menjadi acuan, pedoman, dan haluan perencanaan pembangunan nasional menuju Indonesia Emas 2045
主権的で先進的かつ持続可能な群島国家のビジョンを掲げるRPJPN 2025-2045は、黄金のインドネシア2045年に向けた国家開発計画の参考、ガイドライン、方向性となる
Ia mengatakan, transisi energi tidak hanya memerlukan implementasi teknologi modern, tetapi juga membutuhkan dukungan regulasi dan kelembagaan.
同氏は、エネルギー転換には最新技術の導入が必要なだけでなく、規制や制度上の支援も必要だと述べた。
"Melalui transisi energi, kami berharap agar dapat memenuhi komitmen Indonesia kepada dunia di mana penurunan emisi gas rumah kaca Indonesia mampu mencapai 32 persen-43% pada tahun 2030 serta target net zero emission (NZE) 2060 atau lebih cepat,” kata Ervan dalam Indonesia Sustainable Energy Week (ISEW) 2023, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (10/10/2023).
「エネルギー転換を通じて、インドネシアの温室効果ガス排出量の削減が2030年までに32%から43%に達し、2060年以降のネット・ゼロ・エミッション(NZE)目標も達成できるというインドネシアの世界に対する約束を果たすことができることを我々は期待している」 」とエルヴァン氏は、火曜日(2023年10月10日)の書面による声明から引用して、2023年のインドネシア持続可能エネルギー週間(ISEW)で述べた。
Dalam kesempatan sama, Fabby Tumiwa, Direktur Eksekutif Institute for Essential Services Reform (IESR) menekankan pentingnya pengembangan ekosistem energi terbarukan dan memasukkannya ke dalam strategi di Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).
Menurut dia, transisi energi harus diupayakan mencapai target penurunan emisi yang lebih ambisius lewat akselerasi energi terbarukan.
同じ機会に、必須サービス改革研究所(IESR)のエグゼクティブディレクターであるファビー・トゥミワ氏は、再生可能エネルギーのエコシステムを開発し、それを国家長期開発計画(RPJPN)および国家中期計画の戦略に組み込むことの重要性を強調した。開発計画 (RPJMN)。
同氏によれば、再生可能エネルギーの加速を通じて、より野心的な排出削減目標を達成するためのエネルギー転換に向けた努力が必要であるという。
Hal itu dapat dicapai dengan menarik lebih banyak pendanaan dari dalam dan luar negeri.
これは、国内外からより多くの資金を呼び込むことで達成できます。
Selain itu, juga memanfaatkan pembiayaan transisi energi yang tersedia seperti Just Energy Transition Partnership (JETP).
それとは別に、Just Energy Transition Partnership (JETP) などの利用可能なエネルギー移行融資も活用しています。
Lebih lanjut, Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Yudo Dwinanda Priaadi menambahkan, pihaknya telah menyusun Peta Jalan Pengakhiran Dini Operasional PLTU Batubara sesuai yang dimandatkan Perpres 112/2022.
さらに、エネルギー鉱物資源省(ESDM)の新再生可能エネルギー・省エネルギー局長ユド・ドウィナンダ・プリアーディ氏は、同党が大統領令112/2022で義務づけられた石炭火力発電所の早期操業停止に向けたロードマップを作成したと付け加えた。
“Agar keandalan sistem energi terjaga, maka ada skenario alternatif seperti pemanfaatan energi terbarukan menggunakan baterai, interkoneksi energi terbarukan Jawa-Sumatera, co-firing PLTU dengan maksimum 10 persen,” ungkap Yudo.
「エネルギーシステムの信頼性を維持するために、バッテリーを使用した再生可能エネルギーの利用、ジャワとスマトラ島間の再生可能エネルギーの相互接続、最大10パーセントのPLTUの混焼などの代替シナリオがある」と有道氏は述べた。
Kemudian, Kepala Deputi Sekretariat JETP Paul Butarbutar mengatakan, lengakhiran dini operasional PLTU batubara juga termasuk pada lima area fokus investasi Just Energy Transition Partnership (JETP).
次に、JETP事務局のポール・ブタルブタル副局長は、石炭PLTU事業の早期終了もジャスト・エネルギー移行パートナーシップ(JETP)の5つの重点投資分野に含まれると述べた。
"Kita juga mendorong investasi industri energi terbarukan, rencananya akan ada dua pabrik yang memproduksi panel surya yang akan beroperasi di kuartal tiga dan kuartal empat tahun depan," ujar Paul.
ポール氏は「われわれは再生可能エネルギー産業への投資も奨励している。計画では、太陽光パネルを生産する2つの工場が来年の第3・四半期と第4・四半期に稼働する予定だ」と述べた。
私のコメント Komentar saya
残念ながら、太陽光パネルを生産する工場からは、大量の二酸化炭素を放出しますよ。電気も使いますよ。その排出量を、太陽光パネルを使って挽回するには15年以上かかります。また、寿命が来て処分するときに、有害な物質をばらまきますよ。分かっていますか。
Sayangnya, pabrik yang memproduksi panel surya mengeluarkan karbon dioksida dalam jumlah besar. Itu juga menggunakan listrik. Diperlukan waktu lebih dari 15 tahun untuk memulihkan emisi tersebut dengan menggunakan panel surya. Selain itu, saat bahan-bahan tersebut mencapai akhir masa pakainya dan dibuang, bahan-bahan tersebut melepaskan zat berbahaya. Apakah kamu yahu?
先ず、20年後には、なるというゴールデンの国って、どんな国、まず、これを示してください。
Pertama-tama, tolong beri tahu saya negara emas seperti apa yang akan terjadi dalam 20 tahun ke depan.
私が思うに、ゴールデン・インドネシアとは、貧富に差が少ない国で、何らかの技術的にも資金的にも自立し、借金は全部返し終わり、自立していない国に、技術や資金を提供する国ですね。
インドネシアはこういう国になるということでしょうか。
Menurut pendapat saya, Indonesia Emas adalah negara yang tidak ada perbedaan antara kaya dan miskin, yang mandiri secara teknologi dan finansial, yang telah melunasi seluruh utangnya, dan yang menyediakan teknologi dan dana kepada negara-negara yang belum mandiri.
Apakah ini berarti Indonesia akan menjadi negara seperti ini?
日本は、今のところ、ゴールデン国家でしょうか?20年後、もし、日本が自立できない国になっていたら、援助をしてくださいね。お願いします。
Apakah Jepang saat ini merupakan negara emas? Dua puluh tahun dari sekarang, jika Jepang menjadi negara yang tidak bisa mandiri, tolong beri bantuan. Tolong.
EVやソーラーパネルは製造時に大量の二酸化炭素を放出している。中国は、世界中の二酸化炭素の排出量の30%以上を排出している。
二酸化炭素をばらまきながら作った製品を、外国に売りって利益を得ている。
インドネシアはその手伝いをしている。
Kendaraan listrik dan panel surya mengeluarkan karbon dioksida dalam jumlah besar selama produksi. Tiongkok mengeluarkan lebih dari 30% emisi karbon dioksida dunia. Mereka menjualnya ke luar negeri dan mendapat untung.
Indonesia ikut bantu itu.
先進国になりたくて、インドネシアは、カーボンニュートラルを謳って、カーボンニュートラルではないEVやサーラーパネルを買っている。また、光合成をする森林を破壊している。
untuk mau menjadi negara maju,
Indonesia mengklaim netral karbon dan membeli kendaraan listrik dan panel salar yang tidak netral karbon.dan menghancurkan hutan yang berfungsi melakukan fotosintesis.
日本の今の石炭火力発電所からは、ほとんど、二酸化炭素を放出しないし、今までの発電所では使えなかった低品質の石炭も使える。
インドネシアの必要電力量の60%以上は石炭火力発電所からだ。今の石炭火力発電所を廃止して、二酸化炭素を排出しない現代の石炭火力発電所に替えればいい。
Pembangkit listrik tenaga batu bara di Jepang saat ini hampir tidak mengeluarkan karbon dioksida, dan dapat menggunakan batu bara berkualitas rendah yang tidak dapat digunakan pada pembangkit listrik konvensional.
Lebih dari 60% kebutuhan listrik Indonesia berasal dari pembangkit listrik tenaga batu bara. Kita dapat menghapuskan pembangkit listrik tenaga batu bara yang ada saat ini dan menggantinya dengan pembangkit listrik tenaga batu bara modern yang tidak mengeluarkan karbon dioksida.
インドネシアには、何がエコなのか、エコではないか判断する知識が無いのが残念だ。
Sayangnya Indonesia tidak mempunyai pengetahuan untuk menilai apa yang ramah lingkungan dan tidak.
ゴルフの仲間たち、もうすぐお別れ。
ノンエコ ゴールデン国 再生可能エネルギー
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