Berikut ini adalah dari resensi buku bagian dari surat kabar hari Minggu baru-baru ini .
" Atau kebebasan , atau kebahagiaan Anda akan harus digunakan? "
Ini mempertanyakan < masyarakat harus memberikan ada > di abad ke-21
Oya Takehiro < Penulis > Chikuma Shobo , ¥ 1.620
Ia lahir di '74 . Dia adalah Nagoya University Graduate School of Graduate School of Law Professor ( filsafat hukum ) . " Filosofi Bahasa penafsiran hukum " dan " Apa itu kebebasan . "
Evaluasi secara aktif memantau sosialisasi
Mari kita asumsikan masyarakat bahwa chip fungsi GPS yang tertanam dalam tubuh semua manusia . Sebuah GPS , Ini adalah sistem yang mengukur persis di mana di bumi apakah ada subjek menggunakan satelit buatan . Artinya, itu adalah masyarakat yang selalu diukur kapan dan di mana dan apakah ada manusia , tercatat dalam komputer .
Dalam masyarakat seperti itu , pelakunya akan segera diidentifikasi kejahatan bahkan jika itu terjadi . Ini adalah pembunuh berguna bahkan mencoba untuk menyembunyikan kejahatan dengan menghapus chip dari tubuh , misalnya. Man ada di sana ketika chip dihapus karena diidentifikasi .
Jika chip yang berjalan dengan reaksi biologis , kalau orang fasik telah dilucuti chip dari tubuh Anda , itu akan diawasi oleh polisi .
Ini adalah masyarakat pencegahan kejahatan utama . Bahkan jika tidak begitu jauh dengan mengatakan sempurna , keamanan kita akan menjadi gelar yang cukup dijamin oleh ini. Harus ada kritik juga kuat terhadap program sosial ini . Dan adalah masyarakat pengawasan yang paling .
Namun, keadilan bijaksana , masyarakat surveilans akhir seperti itu, dokumen ini akan dianggap sebagai salah satu kemungkinan akan berada di sana di masa depan .
Bahkan sementara mempertimbangkan masalah besar sejak abad ke-19 untuk apa kebebasan luas dan kebahagiaan yang harus kompatibel , yang Anda sedang mempertimbangkan politik filosofis .
Beberapa pembaca kekuatan bingung . Mengapa berada di arah untuk pergi dalam masyarakat surveilans masa depan yang paling menjadi kenyataan untuk keadilan , dan , atau tidak menjadi kebebasan gangguan signifikan dari orang-orang dengan tirani kekuasaan negara di sana. Ini adalah pertanyaan yang sah .
Yang mengatakan saat kejahatan itu policedby menyeluruh pemantauan , di mana dari kehilangan itu hanya mungkin menjadi "bebas kejahatan. " Juga , bahkan dengan tirani kekuasaan negara , juga dipantau pembawa kekuasaan dalam masyarakat pengawasan yang paling . Akan menyelidiki bahkan oleh catatan pada posisi - informasi dan komputer GPS jika tidak adil mendapatkan informasi di mana pembawa direkam dan mencoba untuk menggunakannya .
Dan , sebagian besar kamera pengintai di seluruh negara yang sekarang adalah salah satu yang benar-benar didirikan oleh sektor swasta , bukan pemerintah . Dulu , seperti fungsi fungsi log GPS dari ponsel yang terus-menerus dan mencatat informasi posisi tindakan kita saat ini , lalu lintas berbagai jenis kartu , SNS , belanja online juga telah dibentuk oleh hampir semua swasta .
Untuk memonitor perilaku orang lain di pemerintahan atau lebih , kita berasal dari didata dalam kenyataan. Hal ini tidak dapat dikaitkan dengan kekuasaan negara adalah tanggung jawab masyarakat surveilans .
Mencoba dalam buku ini secara positif mengevaluasi kemungkinan mempertimbangkan keadaan ini , memperkuat pemantauan dapat menyebabkan , sangat provokatif . Pada saat yang sama , juga merupakan pertanyaan yang tidak dapat dihindari bagi masyarakat teknologi pemantauan masa depan berkembang lebih dan lebih itu .
< Kritik > Kayano Toshihito
Tsuda Universitas profesor , filsafat